Sukses

3 Bintang Lapangan Hijau yang Sukses Berbisnis Kuliner

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola tak selamanya bisa mencari nafkah di lapangan hijau. Apalagi jika mereka tiba-tiba mendapat cedera sehingga harus pensiun dini.

Tak heran para pesepak bola pun punya bisnis lain untuk menambah pemasukannya. Membuat SSB atau mendirikan clothing line bisa menjadi pilihan.

Namun tak sedikit pula yang mencoba di bisnis kuliner. Maklum, bisnis ini mudah dilakukan siapa saja asalkan jeli memandang peluang.

Bahkan bisnis kuliner bisa dijalani saat pesepak bola tersebut masih aktif. Tak jarang kepopuleran mereka bisa dimanfaatkan untuk menggaet untung dari kuliner yang mereka jual.

Lalu siapa sajakah bintang lapangan hijau yang punya bisnis kuliner. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

1 dari 4 halaman

1. Clarence Seedorf

Seedorf merupakan salah satu legenda AC Milan. Ia memperkuat klub tersebut selama 10 tahun sebagai pemain dan setahun sebagai pelatih.

Tak heran Seedorf pun menganggap Milan sudah seperti kampung halamannya sendiri. Betah tinggal di Milan membuat Seedorf membuka restoran bersama Finger's.

Menyajikan masakan Brasil dan Jepang, Finger's menjadi salah satu favorit tujuan wisatawan. Selain enak restoran ini juga sehat karena diklaim rendah kalori.

2 dari 4 halaman

2. Rio Ferdinand

Ferdinand merupakan salah satu bintang lapangan hijau yang sukses berbisnis kuliner. Ia punya restoran terkenal bernama Rosso di Manchester.

Menariknya, meski orang Inggris asli, namun Rosso justru menyajikan masakan khas Italia. Pizza, pasta, dan steak menjadi andalan restoran ini.

Tak hanya itu tahun lalu, Rosso juga meraih penghargaan sebagai restoran terbaik Inggris tahun lalu.

3 dari 4 halaman

3. Tony Sucipto

Tak hanya pesepak bola mancanegara yang sukses di bidang kuliner. Sayap Persib, Tony Sucipto juga punya bisnis makanan yang maju.

Tak hanya satu, bahkan Tony punya dua jenis usaha yakni restoran Sari Rasa 'Sambel Hejo' dan foodtruck bernama Street Gourmet.

Hebatnya meski baru berjalan dua tahun terakhir, namun Tony Sucipto berniat untuk membuka cabang baru restorannya di Jakarta. Sajian utama di restoran Sari Rasa yakni ayam goreng.

Artikel Selanjutnya
Jenuh Jadi Karyawan, 2 Pria Banting Setir Jadi Pengusaha Camilan
Artikel Selanjutnya
7 Kuliner Kekinian di Bandung, Nomor 5 Paling Favorit