Sukses

Bukan Pertama Kalinya Patung Lionel Messi Dirusak

Liputan6.com, Jakarta - Patung Lionel Messi kembali menjadi korban tindakan vandalisme. Ini bukan pertama kalinya patung Messi dirusak. Dalam kurun waktu satu setengah tahun sejak diresmikan pada Juni 2016 silam, monumen yang dibuat di Buenos Aires tersebut, sudah dua kali dirusak.

Jika pada Januari silam, patung itu terbelah di bagian pinggang dan kepala. Sekarang, 'Messi' yang terbuat dari bahan perunggu itu mengalami patah kaki, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Patung Lionel Messi diketahui ditempatkan Paseo de la Gloria itu. Di sana juga ada beberapa patung lain yang dibuat sebagai penghormatan kepada tokoh-tokoh olahraga, termasuk legenda sepakbola, Diego Maradona.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas tindakan tersebut. Pemerintah kota juga belum mengeluarkan pernyataan terkait kejadian itu.

Selain patung Lionel Messi yang pernah jadi korban vandalisme, patung petenis dunia asal Argentina, Gabriela Sabatini juga pernah dirusak, dan sampai sekarang tidak diketahui secara jelas apa alasannya.

 

1 dari 3 halaman

Pahlawan Argentina

Messi diketahui akan memimpin Timnas Argentina tampil di Piala Dunia 2018. Pada perhelatan di Rusia itu, Albiceleste tergabung di Grup D yang lumayan berat karena juga dihuni Nigeria, Islandia dan Kroasia.

Kondisi patung Lionel Messi yang kembali menjadi korban aksi vandalisme di Buenos Aires, Argentina, Senin (4/12). Patung Lionel Messi tersebut didirikan di Paseo de la Gloria, area yang menampilkan beberapa patung atlet Argentina. (EITAN ABRAMOVICH/AFP)

Pada babak kualifikasi kemarin, La Pulga menjadi pahlawan. Dia mencetak hattrick pada laga pamungkas melawan Ekuador dan sekaligus mambantu Argentina menyegel satu tiket perhelatan untuk akbar tahun depan.

Padahal, sebelumnya Argentina sempat berada di ujung tanduk. Namun pada akirnya mereka bisa finis di urutan ketiga klasemen penyisihan zona Amerika Selatan.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Barcelona

Di level klub, saat ini kiprah Messi juga tengah bersinar, bersama Barcelona. Sejauh ini, La Pulga telah mencetak 13 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Barcelona pun dibawa Messi tegak ke puncak klasemen Liga Spanyol. Dari 14 pertandingan, mereka telah mengoleksi 36 poin.

Artikel Selanjutnya
Video Aksi Messi Cetak Rekor Gol di Liga Spanyol