Sukses

Kepala Kru Ducati Peringatkan Jorge Lorenzo

Jakarta - Kepala kru Ducati, Cristian Gabarrini, mengatakan Jorge Lorenzo sudah mendapatkan cukup waktu beradaptasi sepanjang musim 2017. Ducati tidak bisa lagi menerima penampilan minor Jorge Lorenzo pada MotoGP 2018. 

Lorenzo hanya mampu finis di peringkat ketujuh klasemen MotoGP 2017. Pebalap berjuluk X-Fuera itu mengoleksi 137 penampilan dengan prestasi terbaik adalah podium kedua pada MotoGP Malaysia.

Perbedaan karakterisik motor awalnya diklaim sebagai penyebab lambannya proses adaptasi Lorenzo. Namun, Gabarrini yakin satu musim adalah waktu yang cukup buat Lorenzo beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

"Pada musim pertama, kami fokus pada kepercayaan diri Jorge Lorenzo terhadap motor Ducati. Setelah itu, dia harus bisa mencapai posisi lima besar dan harus berjuang meraih kemenangan tidak peduli bagaimana pun kondisinya dalam balapan," kata Gabarrini seperti dikutip Autosport, Selasa (5/12/2017).

"Jika musim depan kami menemukan masalah yang sama seperti pada 2017, kami tidak punya alasan. Musim lain seperti itu tidak bisa diterima," tegas pria asal Italia itu.

Finis di urutan ketujuh merupakan raihan terburuk Jorge Lorenzo sepanjang kariernya di ajang balapan MotoGP. Lorenzo harus segera menemukan penampilan terbaiknya di Ducati jika ingin menyegel gelar keempat di ajang balapan motor bergengsi di dunia tersebut.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017