Sukses

Evan Dimas Belum Hadir di Latihan Selangor FA

Trio pemain asal Liga 1 Indonesia 2017, termasuk Evan Dimas, absen di latihan perdana Selangor FA.

Jakarta - Tim asal Liga Super Malaysia, Selangor FA, menggelar latihan perdana dalam masa persiapan jelang kompetisi musim 2018 pada Senin (4/12/2017) sore. Latihan diikuti sebanyak 22 pemain. Namun, tiga pemain yang berasal dari kompetisi Liga 1 2017 masih belum bergabung. Tiga pemain itu adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan eks bek Persija Jakarta asal Brasil, Willian Pacheco.

Ketiganya belum gabung karena masih terhalang agenda personal. Evan Dimas dan Ilham Udin masih bergabung dengan Timnas Indonesia yang turun di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017.

Keduanya gabung Tim Merah-Putih hingga laga terakhir, Rabu (6/12/2017). Sementara Pacheco dan pemain asing lainnya, Rufino Segovia, masih berada di negara asal.

Dua pemain lain yang absen dalam latihan perdana adalah pemain lokal, Muhd Syahmi Safari dan Sean Selvaraj, yang gabung pemusatan latihan Timnas Malaysia U-23 menjelang Piala AFC U-23 2018.

Meski tanpa kehadiran empat pemain asing dan dua pemain muda andalan, latihan perdana Selangor FA berjalan lancar. Latihan dipimpin pelatih fisik baru Selangor, M. Dharmendra, didampingi pelatih kepala P. Maniam.

Pada latihan perdana ini, tim pelatih lebih menitikberatkan pada aspek kebugaran setelah pemain menjalani libur panjang.

"Pemain asing (Evan, Ilham, Pacheho, dan Rufino) kemungkinan baru tiba pada medio atau pengujung Desember ini," kata P. Maniam, seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (5/12/2017).

Seperti diketahui, Evan Dimas dan Ilham Udin resmi bermain di Liga Malaysia setelah meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan bekas klub Andik Vermansah itu pada akhir November 2017. 

Sejauh ini, sudah delapan pemain baru yang didatangkan Selangor FA untuk mengarungi kompetisi musim 2018, termasuk Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Willian Pacheco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.