Sukses

Pelatih Argentina Beri Warna Baru untuk Persib

Liputan6.com, Bandung - Kehadiran Mario Gomez bakal memberi warna baru untuk Persib Bandung. Hal itulah diyakini kapten Maung Bandung, julukan Persib, Atep.

Atep mengatakan, pelatih asal Argentina itu sangat menjunjung tinggi nilai kedisiplinan. Bagi Atep, kedisiplinan menjadi hal penting untuk kesuksesan Persib di Liga 1 musim depan.

"Yang pasti, setiap pelatih, terlebih lagi (pelatih) asing selalu menempatkan kedisiplinan dan cara juga pola latihan yang pasti akan beragam. Ini tentunya akan membawa gairah baru kepada tim," katanya dikutip dari laman resmi klub.

Dalam pengalaman pertamanya bekerja di Indonesia, Mario Gomez langsung diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh manajemen Persib.

1 dari 3 halaman

Yakin Bangkit

Kehadiran Gomes membuat Atep optimistis Maung Bandung bakal bangkit musim depan. Terlebih lagi, Gomes punya catatan gemilang di kawasan Asia Tenggara.

Mario Gomez sendiri tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da'rul Tazim (JDT). Ia membawa JDT juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final.

"Yang pasti senang, artinya Persib sudah bisa memulai persiapan lebih cepat. Secara kualitas, kita tahu Mario Gomez sangat baik. Semoga bergabungnya ke Persib bisa membawa pengaruh besar, khususnya prestasi tim bisa kembali terangkat," kata Atep.

2 dari 3 halaman

Harus Akrab

Atep melanjutkan, hal pertama yang harus dilakukan Gomez adalah mendekatkan diri dengan semua pemain Persib. Eks pemain Persija Jakarta itu juga berharap rekan-rekannya bisa mendengarkan instruksi pelatih dengan baik.

"Siapa pun pelatihnya, saya harap bisa mengangkat prestasi Persib. Namun hal yang utama adalah mengenal pemain dan untuk pemain, apa yang diterapkan oleh pelatih nanti seharusnya bisa dengan cepat diresap," ujar Atep.

"Bila proses itu bisa dilewati dengan mulus, saya yakin ke depan kita bisa menjadi tim yang solid dan disegani lagi. Hingga akhirnya, semoga kita bisa mencapai kembali prestasi yang diharapkan oleh semuanya," ucapnya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Jadi Pelatih Baru, Emral Ingin Bawa Persib Berjaya
Artikel Selanjutnya
Icardi Sebut Lini Serang Timnas Argentina Terbaik di Dunia