Sukses

Top 10 Berita Bola: Gavin Tumbal Kemenangan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Gavin Kwan Adsit yang menjadi tumbal kemenangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Mongolia mendapat atensi besar dari pembaca kanal bola Liputan6.com hingga Selasa (5/12/2017) sore WIB.

Kondisi lapangan becek karena hujan deras membuat kedua tim tak bisa menampilkan performa terbaik. Aliran bola tak lancar, banyak terjadi salah umpan sepanjang laga. Ini yang ditenggarai menjadi penyebab cederanya Alvin.

Berikut Top 10 Berita Bola:

1. Gavin Kwan Jadi Tumbal Kemenangan Timnas Indonesia atas Mongolia

Timnas Indonesia mengalahkan Mongolia 3-2 dalam laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). Sayang, kemenangan ini memunculkan tumbal, menepinya bek sayap, Gavin Kwan, karena cedera.

Gavin ditarik keluar pada paruh kedua pertandingan karena cedera. Ia digantikan Putu Gede. Baca selengkapnya di sini.

 

1 dari 3 halaman

Daftar Top 10

2. Demi De Gea, Ferguson Absen Pimpin Laga MU

Mantan pelatih kiper Manchester United (MU), Eric Steele menceritakan, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson pernah dua kali absen dua laga memimpin pertandingan timnya. Ferguson absen saat menjadi saksi pernikahan anaknya pada tahun 2000.

Sedangkan yang satu lagi terjadi pada 2011. Ketika itu, Ferguson mengambil keputusan yang sangat berani untuk memantau seorang kiper berusia 19 tahun ketimbang memimpin pertandingan MU. Kiper yang dimaksud adalah David De Gea. Baca selengkapnya di sini.

3. Beckham Akhirnya Pahami Insiden Sepatu Terbang Ferguson

Masih ingat dengan insiden sepatu terbang Sir Alex Ferguson yang mengenai kepala David Beckham? Ini terjadi usai Manchester United (MU) kalah 0-2 dari Arsenal di Old Trafford pada 15 Februari 2003.

Usai pertandingan, Ferguson terlihat sangat kesal dengan kekalahan timnya. Dia masuk ruang ganti dengan melempar dan menendang sepatu di ruang ganti. Kebetulan salah satu sepatu terbang itu mengenai pelipis Beckham hingga terluka. Baca selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Mau Rekrut Andik Vermansah? Ini Syaratnya

5. Real Madrid Ingin Boyong Icardi Januari Nanti

6. Atletico Wajib Waspadai 3 Bintang Chelsea Ini

7. Demi Pengobatan Ayah, Ryuji Utomo Tinggalkan Persija

8. Fakta Menarik Mongolia, Calon Lawan Timnas Indonesia

9. Ini Alasan Bali United Menjajal Pemain Timnas U-19

10. Luncurkan Skuat Liga 1 2018, Bali United Uji Coba 4 Pemain U-19

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Statistik Fantastis Egy Maulana Saat Pecundangi Myanmar