Sukses

Marcel Silva Sacramento Coba Peruntungan di Madura United

Liputan6.com, Madura - Marcel Silva Sacramento tertarik bergabung dengan Madura United untuk musim kompetisi musim 2018. Striker asal Brasil tersebut menilai klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu memilih performa bagus dan masuk lima besar pada Liga 1 2017.

"Hanya saja, Marcel berada di Madura United dalam status uji coba," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro di Madura, Selasa (5/12/2017), seperti dinukil dari Antara.

Haruna mengatakan pemain kelahiran Vera Cruz, Bahia, Brasil, 24 Agustus 1987, itu sangat bersemangat untuk membuktikan bahwa dia bisa berbuat banyak untuk Madura United. "Tidak fair jika kami tak memberikan kesempatan kepada Marcel untuk bergabung dengan Madura United," ucap Haruna.

Madura United bisa saja mematenkan kontrak Marcel saat ini. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan lantaran masih masih akan melihat kontribusi Marcel di Piala Presiden 2018.

"Setelah Piala Presiden baru akan ada pembicaraan lanjutan apakah akan diperpanjang atau tidak," tandas Haruna.

1 dari 3 halaman

Semen Padang

Marcel Sacramento tidak bisa memperkuat Semen Padang di kompetisi musim 2018. Sebab, tim berjuluk Kabau Sirah itu bakal bermain di Liga 2.

Pemain Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dan Vendry Mofu berpelukan usai menumbangkan Bhayangkara FC di laga 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2). Semen Padang unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Regulasi Liga 2 melarang tim peserta tampil dengan pemain asing. Dengan demikian, Marcel harus mencari klub baru jika masih ingin berkarier di Indonesia.

Pada Liga 1 2017, performa Marcel bersama Semen Padang kurang mentereng. Dia hanya mencetak enam gol serta enam assist. Marcel pun gagal menyelamatkan Semen Padang dari degradasi.

2 dari 3 halaman

Arema FC

Sebelumnya, Marcel mengaku sudah didekati pihak Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan itu tertarik menggunakan jasanya di kompetisi musim 2018.

"Benar, Arema sudah menghubungi saya," kata Marcel pada November lalu.

Marcel Silva Sacramento. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Marcel pun tak keberatan bermain untuk Arema. Keberadaan Aremania, para pendukung setia Arema FC yang terkenal kompak merupakan salah satu alasan Sacramento mempertimbangkan tawaran klub asal Malang itu.

"Suporter Arema FC juga bagus saat memberi dukungan. Saya suka dengan situasi seperti itu," imbuhnya.

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Mourinho Promosikan Pemain 20 Tahun ke Tim Utama MU