Sukses

NBA: Kembali Diusir Wasit, Durant Berjanji Lebih Tenang

Durant dikeluarkan wasit untuk kali ketiga pada NBA musim ini.

Liputan6.com, New Orleans - Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, mengakui harus menahan emosi setelah diusir wasit untuk kali ketiga pada NBA musim ini.

Durant dikeluarkan wasit setelah bersitegang dengan center New Orleans Pelicans, DeMarcus Cousins, pada lanjutan NBA 2017-2018 di Smoothie King Center, Senin (4/12/2017) atau Selasa (5/12/2017).

Keduanya berdebat dengan pertandingan menyisakan satu menit 14 detik. Saking panasnya, Durant dan Cousins harus dipisahkan pemain lain.

"Saya harus lebih tenang. Saya tidak boleh membiarkan lawan memengaruhi permainan. Saya tidak mau hukuman ini memenaruhi partisipasi saya di masa depan," kata Durant, dilansir ESPN.

Salah satu pengusiran itu diderita Durant pada laga NBA melawan Orlando Magic, Jumat (1/12/2017) atau Sabtu (2/12/2017) WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warriors Tetap Berjaya

Melawan Magic, Durant diusir saat laga menyisakan 4 menit 52 detik. Tanpanya, Warriors tetap meraih kemenangan 133-112.

Seperti laga itu, hilangnya Durant juga tidak membatalkan kesuksesan Warriors. Mereka berjaya 125-115 dengan Durant menciptakan 19 poin.

3 dari 3 halaman

Kerr Mengeluh

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengakui anak asuhnya terlalu sering memprotes kebijakan wasit belakangan ini. Dia khawatir perilaku tersebut dapat merugikan tim.

Untuk itu, Kerr berencana menggelar rapat internal dengan seluruh pemain untuk membahasnya. "Kami adalah juara bertahan NBA. Kami semestinya lebih tenang," tegas Kerr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.