Sukses

Bintang Manchester City Ingin Bikin MU Semakin Tertinggal

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne berjanji bakal membuat Manchester United (MU) bertekuk lutut pada laga Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017).

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin. Tim besutan Pep Guadiola itu unggul delapan angka dari MU yang berada di posisi kedua.

"Saya lebih senang kami unggul 11 poin ketimbang lima atau delapan poin dari MU. Sebab, 11 poin itu lebih bagus karena kami punya keunggulan empat pertandingan," ucap De Bruyne, dikutip Telegraph.

Winger Timnas Belgia tersebut menargetkan kemenangan di kandang MU. Dia ingin timnya mencatatkan kemenangan ke-14 secara beruntun.

"Kemenangan atas MU bakal menjadi celah yang bagus, tapi itu belum berarti apa-apa. Dalam dua bulan ke depan, periode sibuk, sepak bola bisa berubah dengan cepat," ujarnya.`

1 dari 3 halaman

Modal Manchester City

Manchester City datang ke Old Trafford bermodalkan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun, bagi De Bruyne, catatan itu belum membantu timnya untuk meraih angka di kandang MU.

"Kemenangan 20 beruntun merupakan prestasi. Namun, itu bakal menjadi masalah bila kita tidak memenangkan apa-apa di akhir kompetisi," kata eks pemain Chelsea tersebut.

"Tidak akan ada yang peduli dengan itu jika kami gagal di akhir musim. Tapi saya harus katakan, 20 kemenangan itu sangat fenomenal," ucap De Bruyne.

2 dari 3 halaman

Statistik De Bruyne

De Bruyne merupakan pemain andalan Pep Guardiola. Dia sudah mencatatkan 15 starter di Liga Inggris, 10 di antaranya bermain selama 90 menit.

Winger berusia 26 tahun itu merupakan pemain paling kreatif Manchester City. De Bruyne tercatat telah menciptakan 47 gol, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. Dia juga mencetak empat gol untuk The Citizen.

Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU
Artikel Selanjutnya
Arsenal dan City Berebut Pemain Buangan MU