Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Olympiakos Vs Juventus

Juventus mengalahkan Olympiakos tujuh kali di 11 pertemuan.

Liputan6.com, Piraeus - Juventus melakoni partai krusial pada matchday enam Grup D Liga Champions. Mereka harus mengalahkan wakil Yunani, Olympiakos, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

La Vecchia Signora sekarang menduduki posisi dua dengan koleksi delapan poin. Juventus hanya memimpin satu angka atas pesaing terdekat Sporting Lisbon.

Jika ingin melaju ke babak 16 besar, Juventus harus menang. Kalau pun gagal, mereka harus berharap Sporting gagal mengalahkan Barcelona di di Camp Nou.

Bagi Olympiakos, duel melawan Juventus sudah tak punya arti. Mereka sudah dipastikan menjadi juru kunci.

Meski begitu, Olympiakos menegaskan tidak akan melapangkan jalan Juventus menuju fase knock out. Terlebih, di laga terakhir mereka bermain di depan publik sendiri, Karaiskakis Stadium.

Fakta menarik:

1. Juventus meraih tujuh kemenangan dalam 11 pertemuan dengan Olympiakos. Sisanya dua kali imbang dan dua kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

2. Rekor Juventus di kandang Olympiakos adalah dua kemenangan, dua imbang, dan sekali tumbang. Kekalahan terjadi di babak grup 2014 silam.

3. Catatan Olympiakos melawan klub Italia adalah memetik enam hasil positif, lima imbang, dan 12 kalah dalam 23 pertandingan.

Pemain Juventus merayakan gol Mario Mandzukic bersama suporter pada laga grup D Liga Champions di Allianz stadium, Turin, Rabu (27/9/2017). Juventus menang 2-0. (AFP/Miguel Medina)

4. Sedangkan rekor Juventus melawan klub Yunani yakni berjaya 14 kali, empat imbang, dan lima tumbang dalam 23 pertandingan.

5. Juventus tidak pernah kalah pada 18 dari 20 laga terakhir di Liga Champions. Sementara Olympaikos gagal menang dalam lima pertandingan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.