Sukses

Persebaya Pilih Kapolrestabes Surabaya Jadi Bapak Bonek

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Persebaya Surabaya menunjuk Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan, sebagai 'Bapak Bonek'. Gelar tersebut disampaikan dalam acara Persebaya Champion Celebration di Hotel Shang Ri-La, Selasa sore (5/12/2017) .

Terpilihnya Rudi Setiawan menjadi 'Bapak Bonek' juga meneruskan Kapolrestabes sebelumnya, yakni Kombespol M. Iqbal.

"Saya senang bisa terpilih menjadi Bapak Bonek. Saya juga suka dengan antusias sepakbola di Surabaya. Apa lagi sebelumnya, Pak Iqbal terpilih, jadi saya tinggal meneruskan saja," ujar Rudi Setiawan pada awak media.

Dengan terpilihnya Rudi Setiawan, Kepolisian Surabaya akan lebih mudah menata dan upaya menertibkan suporter loyal Persebaya.

"Ini juga sebagai alat pendekatan antara Kepolisian Surabaya dengan Bonek. Dengan begitu kami akan lebih dekat dengan Bonek," imbuhnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Berikan Tantangan

Selain itu, orang nomor 1 di Kepolisian Surabaya ini, juga menantang Bonek agar tertib dan kreatif dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Pihaknya selanjutnya akan melihat koordinator wilayah (korwil) mana saja yang layak untuk diapreseasi. 

"Saya sebenarnya punya rencana, memberikan Bonek chalange. Nantinya akan kami berikan predikat korwil mana yang tertib, terbaik, dan kreatif di tribun," ungkapnya.

Saat ditanya, apakah akan datang dipertandingan Celebration Game, Sabtu (9/12/2017) sore di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya? Rudi membenarkannya.

"Pasti saya datang, dan ikut duduk bersama para Bonek untuk menyaksikan pertandingan Persebaya dengan PSS Sleman," katanya.

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Laga Tanpa Penonton, Bonek Tetap Nekat Berangkat ke Tuban
Artikel Selanjutnya
Perasaan Rendi Irawan Jadi Kapten Persebaya