Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Sporting Lisbon

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah memastikan diri lolos ke fase knock out Liga Champions. Namun, mereka masih harus menjalani laga terakhir di di Grup D melawan Sporting Lisbon, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB).

Laga tersebut hanya formalitas bagi EL Azulgrana. Selain tiket putaran selanjutnya, Barcelona juga telah menyegel status juara grup sehingga jadi unggulan pada undian babak gugur.

Lain persoalan dengan lawan. Sporting membutuhkan angka sempurna dari pertandingan ini.

Parkir di posisi ketiga, dengan koleksi enam poin, mereka hanya terpaut dua angka saja dari Juventus. Jadi, mereka harus menang sambil berharap La Vecchia Signora gagal menumbangkan Olympiakos.

Barcelona sendiri kemungkinan tidak menurunkan skuat terbaik. Beberapa pemain utama diparkir, salah satunya kiper Marc Andre Ter Stegen.

Fakta menarik:

1. Barcelona meraih empat kemenangan dari lima pertemuan dengan Sporting. Sedangkan sisanya berakhir kekalahan.

1 dari 2 halaman

Fakta Lain

2. Pertahanan Barcelona menunjukkan kekuatan dengan mencatat lima clean sheet dari enam penampilan terakhir di Liga Champions.

3. Sporting selalu tumbang dalam dua lawatan terakhir ke Camp Nou. Kekalahan itu diderita pada 2008 (1-3) dan 1986 (0-1).

Striker Barcelona, Luis Suarez, berusaha membobol gawang Sporting Lisbon pada laga Liga Champions di Stadion Alvalade, Lisbon, Rabu (27/9/2017). (AFP/Armando Franca)

4. Rekor Barcelona melawan tim asal Portugal adalah meraih 16 kemenangan, empat imbang, dan enam kalah.

5. Sedangkan rekor Sporting melawan klub Spanyol adalah berjaya enam kali, lima imbang, dan 12 kalah.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus