Sukses

Cesc Fabregas Sempat Risau Didepak Chelsea

Jakarta - Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, mengaku pernah khawatir akan terdepak dari Chelsea karena tak kunjung diberikan kesempatan bermain. Fabregas mengaku saat ini hubungannya dengan Antonio Conte mulai membaik.

Masa depan Cesc Fabregas sempat menjadi spekulasi seiring kedatangan Antonio Conte sebagai nakhoda anyar The Blues. Dari 15 laga awal di Premier League, eks pemain Barcelona itu hanya melakoni enam pertandingan.

Tak pelak beberapa media Inggris memberitakan sang pemain mulai tak kerasan dan berniat hengkang dari Stamford Bridge. Namun, keadaan berubah drastis pada musim 2017-2018.

"Saya akan berbohong jika mengatakan tidak khawatir. Mungkin, khawatir bukanlah kata yang tepat. Namun, Anda pasti dapat membayangkannya. Saya tidak bermain dan tidak masuk rencana klub," kata Fabregas.

"Saat itu, Anda memiliki dua pilihan yakni menyerah dan menerima jika bukan bagian dari klub, atau bisa meniru sikap saya. Saya mampu bangkit karena rendah hati, bekerja keras, berlatih dengan giat dan tunjukkan jika pelatih salah mengambil keputusan," lanjutnya.

"Saya selalu memberikan yang terbaik ketika mendapatkan kesempatan bermain. Sejak saat itu, hubungan dengan Antonio Conte mulai membaik. Saya mengerti taktik yang diterapkan Conte dan hal itu sangat membanggakan. Semua itu bergatung kepada kepercayaan dan kerja keras," ungkap eks Arsenal tersebut.

Chelsea memboyong Cesc Fabregas dari Barcelona dengan mahar 33 juta euro (Rp 528 miliar) pada bursa transfer musim panas 2014. Hingga saat ini, pemain 30 tahun tersebut mendulang 20 gol dan 52 assist di berbagai ajang.

Sumber: Fourfourtwo

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Hazard Beri Gelar Master bagi Gelandang Tangguh Chelsea
Artikel Selanjutnya
Untuk Liga Champions, Chelsea Tinggalkan Costa di Rumah