Sukses

Pelatih Selangor FA Yakin Kualitas Bintang Veteran Liga Indonesia

Jakarta - Kontestan Liga Super Malaysia, Selangor FA, sejauh ini sudah mendatangkan delapan pemain untuk melengkapi skuat musim lalu sebagai amunisi mengarungi kompetisi musim 2018. Tiga dari delapan pemain itu merupakan jebolan Liga 1 2017.

Mereka adalah, eks duo Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, serta mantan bek Persija Jakarta, Willian Pacheco.

Pelatih kepala Selangor FA, P. Maniam, mengungkap dirinya tak mempermasalahkan jika Selangor FA hanya akan menggunakan empat dari lima jatah pemain asing untuk klub Liga Super.

Selain tiga pemain impor jebolan Liga 1 2017, Selangor FA masih memiliki Rufino Segovia, pemain asing musim lalu yang dipertahankan sang pelatih. Alhasil, sejauh ini The Red Giants baru punya empat pemain asing.

P. Maniam tak mempersoalkan hal itu karena dirinya lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas pemain.

"Saya tak masalah bila manajemen memutuskan hanya menggunakan empat pemain impor. Saya bisa memaklumi hal itu. Kekurangan satu pemain impor buat saya bukan masalah karena saya lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas," ujarnya seperti dilansir dari Berita Harian, Selasa (5/12/2017).

"Saya yakin dengan kualitas empat pemain impor yang kami miliki serta barisan pemain lokal seperti Amri Yahyah, Razman (Roslan), Azamuddin Akil, dan Joseph (Kalang Tie), juga pemain muda, Selangor mampu menambal kekurangan itu," lanjut Maniam.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Pemain Jebolan Liga 1 2017

Deretan pemain asing, terutama alumni Liga 1 2017 memang didatangkan Selangor dengan ekspetasi tinggi. Jadi, wajar jika mereka jadi tumpuan harapan apiknya penampilan The Red Giants untuk musim depan. 

Secara khusus, P. Maniam melontarkan pujian untuk tiga pemain jebolan Liga 1 2017 yang diboyong itu. 

"Saya gembira karena berhasil memiliki pemain yang kami idamkan. Evan dan Ilham adalah pilihan tepat kerana masih muda, bertenaga serta kreatif," kata Maniam

"Willian juga termasuk pemain dengan nama besar dalam Liga Indonesia. Selain menonton sendiri penampilannya, saya juga mendapat positif mengenai pemain ini dari rekan-rekan di sana (Indonesia)," lanjutnya.

"Dengan tingi 195 cm, dia akan menjadi benteng pertahanan kami musim depan. Dia juga memiliki kualitas seorang pemimpin," puji pelatih 49 tahun ini.

Sebelumnya, pelatih yang juga mantan penyerang Timnas Malaysia ini sudah menyanjung Evan Dimas serta Ilham Udin Armaiyn. 

"Pemain muda dari Indonesia ini punya kecepatan dan dalam hitungan detik, mereka mampu berbuat sesuatu. Gaya permainan sekarang ini, melibatkan kecepatan saat menyerang dan segera membantu pertahanan ketika diserang. Dengan kehadiran mereka, akan membantu Selangor FA bermain lebih baik," tutur Maniam dikutip dari Stadium Astro

 

Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit
Artikel Selanjutnya
Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU