Sukses

Jebol Gawang AC Milan, Kiper Benevento Sindir Ronaldo

Liputan6.com, Benevento - Usai menjebol gawang AC Milan, Alberto Brignoli kini menjadi buah bibir di Italia. Maklum, dia bukan seorang bek, gelandang, bahkan penyerang. Brignoli berposisi sebagai penjaga gawang.

Gol yang dibuat Brignoli ke gawang AC Milan terjadi pada menit ke-90+5. Saat itu, Benevento yang bermain di hadapan publik sendiri tengah tertinggal 1-2.

Dalam situasi tendangan bebas, Brignoli memutuskan untuk maju ke kotak penalti Milan. Tak terlalu terkawal, dia menanduk bola sepakan bebas Danilo Cataldi. Bola yang meluncur ke pojok kiri gawang tak bisa diantisipasi kiper Gianluigi Donnaruma. Gol! Laga pun berakhir 2-2.

Gol itu membuat Brignoli menghiasi seluruh halaman surat kabar di Italia. Semua media menulis tentang kehebatan kiper 26 tahun itu melawan pasukan Gennaro Gattuso.

Dari sekian banyak wawancara tentang golnya ke gawang AC Milan, ada satu pernyataan Brignoli yang cukup menarik. "Real Madrid seharusnya membawa saya sebagai gantinya Cristiano (Ronaldo)," ucapnya kepada Marca.

Seperti diketahui, performa Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Spanyol sejauh musim ini kurang menggembirakan. Ia baru mencetak dua gol dari 10 penampilannya bersama Los Blancos.

1 dari 3 halaman

Tidak Melihat

Brignoli mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol ke gawang AC Milan. Keputusan maju ke depan hanya berharap yang terbaik untuk Benevento.

"Sulit untuk dijelaskan. Saya hanya pergi ke sana dan berharap yang terbaik pada detik terakhir. Saya senang untuk para fans, para pemain, dan presiden. Akan terlalu egois jika terlalu banyak berbicara soal saya karena ini untuk semua orang," ucapnya.

Selebrasi usai kiper Benevento, Alberto Brignoli cetak gol penyeimbang ke gawang AC Milan. Di kandang Benevento, Milan tertahan 2-2. (CARLO HERMANN / AFP)

Brignoli menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Liga Italia sejak Massimo Taibi saat memperkuat Reggina pada 2001 silam."Ini adalah mimpi untuk berada di Serie A, yang kami harapkan akan lebih baik dari ini. Saya pikir itu akan menjadi 2-1. Saya maju ke depan, memejamkan mata, dan melompat. Akan sangat buruk jika kami kalah karena kami telah kehilangan banyak hal," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Benevento

Gol Brignoli ke gawang AC Milan memberi Benevento satu poin pertama dari 15 laga yang sudah dijalani di Liga Serie A Italia musim ini. Klub yang baru promosi itu tercatat sudah menelan 14 kekalahan dan sekali imbang.

Hasil itu membuat Benevento terbenam di dasar klasemen dengan 1 poin. Dengan jumlah pertandingan yang masih banyak, Brignoli bertekad membawa timnya keluar dari zona degradasi dan bertahan di Liga Serie A Italia musim depan.

"Hari ini kami mendapatkan beberapa hal itu kembali. Kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun dan hanya butuh insiden untuk pergi ke jalan kami," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Asensio Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan
Artikel Selanjutnya
Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Hajar Cagliari