Sukses

Jusuf Kalla Buka Test Event Asian Games Cabor Akuatik

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka Test Event Road to Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, Selasa (5/12/2017).

Acara pembukaan tersebut berlangsung meriah di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium mulai pukul 19.30 WIB. Selain Jusuf Kalla, turut hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Ketua INASGOC, Erick Thohir, Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Ketua PB PRSI, Anindya Bakrie.

Seremoni pembukaan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan diikuti parade pembawa bendera delegasi. Setelah itu, disuguhkan atraksi tentang cabang olahraga akuatik.

Atraksi diawali dengan perwakilan polo air yang diikuti dengan renang indah. Setelah itu, para perenang membentangkan bendera Merah Putih. Atraksi ditutup dengan penampilan atlet lompat indah.

"Saya merasa kagum dengan stadion akuatik ini. Stadion akuatik ini merupakan salah satu yang terbaik di Asia dan sangat indah," tutur Jusuf Kalla ketika ditemui Bola.com di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium.

"Selain itu, saya juga merasa kagum dengan penampilan artistic swimming. Itu bagus dan sangat indah," imbuh Jusuf Kalla.

CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 akan berlangsung di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017. Test Event Asian Games 2018 tersebut diikuti delapan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan dan Singapura.