Sukses

Timnas Indonesia Vs Kirgizstan: Adu Tajam Spaso - Saarbekov

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menutup partisipasi Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 dengan menghadapi Kirgizstan di Stadion Harapan Bangsa, 6 Desember 2017. Ada duel sengit yang akan mewarnai laga ini, yakni adu tajam ujung tombak masing-masing tim.

Kedua negara sebelumnya sama-sama perkasa dalam dua laga sebelumnya. Mereka sama-sama raih poin sempurna yakni enam angka dan mencetak tujuh gol.

Akan tetapi, Kirgizstan lebih solid dalam pertahanan. Mereka belum kebobolan. Sedangkan Timnas Indonesia kemasukan dua kali.

Bicara soal gol, kedua negara pastinya sama-sama punya ujung tombak mematikan. Ada duel sengit yang diprediksi akan terjadi di Harapan Bangsa nanti.

1 dari 3 halaman

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic belakangan jadi buah bibir bersama tim Garuda. Dalam lima laga perkuat Indonesia, Spaso sukses cetak tiga gol.

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, berkubang lumpur saat menghadapi Mongolia di laga kedua Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017, Senin (4/12/2017). (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Pada gelaran kali ini, penyerang naturalisasi asal Montenegro tersebut baru menyumbang cetak satu gol. Meski begitu, dia sudah mulai paham dengan gaya bermain timnas yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

Spaso juga tak sekedar jadi target man. Dia juga bertugas sebagai pemantul bola dan pembuka ruang bagi rekan-rekannya.

2 dari 3 halaman

Kadybrek Saarbekov

Di sisi lain, Kirgizstan punya nama yang mengerikan, yakni Kadyrbek Saarbekov. Saat ini dia merupakan pencetak gol terbanyak AWSTC lewat torehan tiga gol.

Gol-gol dari pemain muda ini juga cukup krusial. Dia membuat gol pembuka dan kedua saat timnya menang 3-0 atas Mongolia.

Dia juga catatkan satu assist dalam turnamen ini. Jelas, Saarbekov berpotensi besar mencuri panggung Spaso dalam laga nanti.

Lantas, siapakah yang bakal berjaya dalam laga nanti? (Eka Setiawan)