Sukses

Pelatih Asal Inggris Selangkah Lagi Jadi Nakhoda Persipura

Peter Butler segera diresmikan jadi pelatih Persipura.

Jayapura - Persipura Jayapura selangkah lagi meresmikan pelatih baru untuk musim 2018. Pelatih baru tersebut ialah mantan arsitek Persiba Balikpapan, Peter Butler.

Pelatih asal Inggris berusia 51 tahun itu sudah dijajaki oleh manajemen dan selangkah lagi diperkenalkan sebagai nakhoda baru Mutiara Hitam menggantikan Wanderley Junior.

Baca Juga

  • 2 Legenda Timnas Indonesia Puji Ilija Spasojevic
  • Pelatih Persib Ancam Adukan Klub Top Malaysia ke FIFA
  • Pelatih Selangor FA Yakin Kualitas Pemain Jebolan Liga Indonesia

"Malam ini (Selasa, 5 Desember 2017) saya sudah ketemu langsung dengan calon pelatih Persipura, beliau adalah Coach Peter Butler, dari Inggris, dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano.

Menurut Benhur Tomy, Persipura dan Peter sudah sepakat soal kontrak dan tinggal tanda tangan kontrak sekaligus menunggu sponsor.

"Tadi Coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura," imbuhnya.

Untuk sponsor, saat ini manajemen masih menunggu kepastian dari dua perusahaan yang sudah langganan menjadi sponsor tim, yakni Freeport dan Bank Papua.

"Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau bisa dapat nilai itu kami akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tegasnya.

Pada Liga 1 musim ini, Persipura berada di posisi keenam klasemen akhir. Sementara pada musim sebelumnya, Boaz Solossa dkk. menjuarai TSC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.