Sukses

3 Gelandang Subur di Kompetisi Eropa, Ada Pemain Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membeli Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga 36 juta pound pada bursa transfer musim panas 2017. Menurut Ray Wilkins, The Reds, sebutan Liverpool, beruntung dalam pembelian itu.

Wilkins menilai harga yang dibayar Liverpool untuk gelandang Mesir itu termasuk murah. Hal ini melihat kontribusi Salah buat klub Inggris sejauh musim ini.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendatangkan Salah untuk menciptakan gol. Tapi, mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu justru mencetak gol lebih banyak.

Hebatnya lagi, Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris hingga pekan ke-15. Ia mengungguli sejumlah striker top, seperti Harry Kane, Sergio Aguero, Alvaro Morata, hingga Romelu Lukaku.

Bukan hanya Salah yang bermain gemilang bersama Liverpool pada musim ini. Ada gelandang lainnya yang juga subur dalam urusan mencetak gol.

Berikut 3 gelandang subur di kompetisi Eropa seperti dinukil dari Sokka:

1 dari 4 halaman

3. Memphis Depay - 8 Gol (5 assist)

Diboyong dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015, Memphis Depay gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United (MU). Di musim pertamanya, ia hanya mampu mencetak dua gol dari 29 penampilannya di Liga Inggris.

Pada musim kedua, Depay lebih banyak menghuni bangku cadangan. Pemain Timnas Belanda itu tampil empat kali di Liga Inggris, itupun masuk sebagai pemain cadangan.

Olympique Lyon Memphis Depay (AFP/Jeff Pachoud)

MU lalu menjual Depay ke Olmpique Lyon pada musim panas 2016. Bersama klub Prancis itu, gelandang 23 tahun tersebut seolah kembali menemukan permainan terbaiknya.

Musim lalu, Memphis mencetak lima gol dari 17 penampilannya bersama Lyon di Ligue 1. Sementara sejauh musim ini, dia sudah menyumbang delapan gol dan lima assist. Dia pun menjadi gelandang tersebut di Ligue 1.

2 dari 4 halaman

2. Kevin Volland - 9 gol (1 assist)

Bayer Leverkusen masih tercecer di papan tengah Bundesliga 2017-2018. Leverkusen ada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 21 poin, tertinggal 11 poin dari Bayern Munchen yang memuncaki klasemen.

Gelandang Bayer Leverkusen Kevin Volland. (AP Photo/Martin Meissner)

Kendati demikian, kurang bagusnya performa Leverkusen tidak terlalu berpengaruh kepada pemainnya, Kevin Volland. Dia tengah dalam performa terbaiknya musim ini.

Gelandang 25 tahun tersebut mencetak sembilan gol dan satu assist sejauh musim ini. Volland menempati peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga sejauh musim ini di belakang Pierre-Emerick Aubameyang (11 gol) dan Robert Lewandowski (14 gol).

3 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah- 12 gol (3 assist)

Mohamed Salah menjadi idola baru fans Liverpool. Gelandang asal Mesir itu kini menjadi andalan The Reds untuk membuat masalah bagi pertahanan lawan.

Didatangkan dari AS Roma, Salah membuktikan keputusan Liverpool itu tidak salah. Gelandang 25 tahun itu memjawabnya dengan mencetak 12 gol dan 3 assist hingga pekan ke-15 Liga Inggris musim 2017-2018.

Gelandang Liverpool Mohamed Salah. (dok. Liverpool)

Torehan itu menempatkan Salah sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Dia mengalahkan sejumlah striker top, seperti Harry Kane, Sergio Aguero, Alvaro Morata, hingga Romelu Lukaku.

Padahal, Salah didatangkan Manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk menciptakan gol. Tapi, dia justru mencetak gol lebih baik dari semua pemain Liverpool.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris