Sukses

Pep Guardiola Bantah Lionel Messi Akan ke Man City

Pep Guardiola menepis rumor yang menyebut Lionel Messi akan ke Manchester City.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menepis rumor yang mengabarkan bintang Barcelona, Lionel Messi, akan bergabung ke Etihad Stadium. Pep menegaskan mantan anak asuhnya itu ingin mengakhiri karier di tim Catalan.

Messi sempat mengalami situasi pelik karena kontraknya yang telah memasuki periode akhir tidak kunjung diperpanjang Barcelona. Situasi itu memunculkan spekulasi jika sang pemain akan berganti seragam.

Manchester City disebut sebagai tim yang berada di garis terdepan untuk mendatangkan bomber Argentina tersebut. Namun, anggapan meleset karena Messi resmi memperbarui kontraknya hingga Juni 2021.

"Rumor kami ingin mendatangkan Messi tidaklah benar. Dia baru menandatangani kontrak seminggu yang lalu. Saya tegaskan tidak Messi tidak akan pernah ke Manchester City," kata Pep Guardiola.

"Messi ingin mengakhiri kariernya di Barcelona. Jika ingin pergi, Messi tentunya tidak akan meneken kontrak baru di Barcelona," lanjut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sejak promosi ke skuat utama pada Juli 2004, sang pemain telah mendulang 524 gol dan 235 assist dari 604 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.