Sukses

Juara di Kejurnas Drifting, Demas Agil Rebut Gelar ke-10

Liputan6.com, Yogyakarta - Pembalap muda Indonesia, Demas Agil berhasil merebut gelar ke-10 di ajang balap usai menjadi juara di kejurnas Drifting 2017 yang berakhir Minggu (3/12/2017) akhir pekan lalu. Dia meraih gelar juara untuk kelas rookie di kejurnas drifting 2017.

Drifter yang tergabung di Abbey & Rigby GT Radial Drift Team ini sejatinya memang sudah berada di kelas Pro. Namun akibat sempat absen pada kejuaraan drifting selama beberapa tahun, ini membuat Demas Agil harus turun ke kelas Rookie, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan IMI.

Dengan pencapaian ini, Demas Agil akan kembali naik ke kelas Pro pada tahun 2018.

"Saya mewakili GT Radial tentunya bangga dengan kemenangan Demas Agil. Ini jadi ajang pembuktian performa ban GT Radial dan kami juga akan terus selalu mengembangkan produk-produk ban kami, sukses untuk Demas Agil dan juga Abbey&Rigby GT Radial Drift Team yang digawangi oleh Julian Johan," ujar Leonard Gozali selaku HOD Marketing PT Gajah Tunggal Tbk seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Gelar ke-10 Demas Agil direbut dari 3 cabang balap yang berbeda, yaitu Gymkhana, Drift dan Balap Turing. Perolehan tersebut tergolong fantastis, mengingat Demas sudah mampu menggapai pencapaian tersebut di usia 25 tahun.

"Tentunya saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak. Tetapi saya tidak akan berhenti sampai disini. Obsesi saya merupakan motivasi saya untuk kembali meraih pencapaian lebih tinggi di tahun-tahun berikutnya." ujar Demas Agil.

 

1 dari 2 halaman

Empat Kelas

Kejurnas Drifting 2017 sendiri melombakan empat kelas kejuaraan. Kelas-kelas yang dilombakan yaitu kelas Pro, Rookie, Drift Star dan Retro.

Amandio rebut juara di kelas pro disusul Danny Ferdito, Abdul Azil dan Rio SB. Sedangkan untuk kelas rookie, posisi dua direbut Rocca disusul Yuqi dan Rengga.

Untuk kelas Drift Star, Afif merebut podium pertama. Sedangkan Lilik podium dua.Untuk kelas Retro, Lilik dinobatkan menjadi yang terbaik di kejurnas drifting 2017.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017