Sukses

Bupati Banyuwangi Kagumi Persebaya dan Bonek

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, apresiasi keberhasilan Persebaya Surabaya kembali berlaga di Liga 1 dan juara Liga 2 2017. Terlebih bagi kemajuan yang diperlihatkan Bonek Mania, suporter Persebaya

Bupati yang kerap disapa Anas itu mengaku bangga melihat kemajuan dari Bonek Mania. Mereka dinilainya sedikit demi sedikit menghilangkan tindakan negatifnya.

"Saya salut dengan Persebaya. Dulu, Bonek itu kan imagenya gak positif sekarang berubah menjadi potensi luar biasa. Dan bahkan Bonek dengan sentuhan baru Persebaya baru ini bisa menjadi inspirasi bagi perkembangan sepak bola ke depan," ujarnya.

Ia menceritakan, saat dulu ingin menonton Persebaya selalu ada rasa takut karena setiap suporter selalu tawuran yang kerap memakan korban jiwa.

 

1 dari 2 halaman

Aset Jawa Timur

Suporter Persebaya, Bonek, mendukung klub kesayangannya saat melawan PSMS pada laga final di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017). Persebaya menang 3-2 atas PSMS. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Karena itu, ia mengaku jika Bonek Mania dan Persebaya adalah aset bagi Jawa Timur untuk menjadi inspirasi perkembangan sepak bola kedepan.

"Ini adalah aset, bukan hanya bagi Surabaya tapi aset Jawa Timur yang perlu dikelola dengan baik. Dan, saya diundang maka saya hadir karena saya melihat Persebaya dan Bonek sudah menjadi magnet bagi sepak bola nasional," ucapnya.

Ia pun berharap, ke depan Persebaya dapat terus berprestasi dan Bonek terus berbenah agar tak ada lagi kerusuhan yang terjadi antar suporter di Indonesia. (Dimas Angga P)