Sukses

Conte Tidak Gentar dengan Barcelona dan PSG

Liputan6.com, London - Antonio Conte mengaku tidak takut jika Chelsea dipertemukan dengan Barcelona atau Paris-Saint Germain (PSG) pada fase knock out atau 16 besar Liga Champions. Dengan berada di posisi kedua grup C, Chelsea akan berada di pot kedua.

Ini menempatkan mereka berpeluang menghadapi tim-tim yang menjuarai grup seperti Barcelona dan PSG yang bakal berada di pot 1. Chelsea kehilangan kesempatan juara grup C usai diimbangi Atletico Madrid 1-1 di laga terakhir, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Chelsea kalah head to head dari AS Roma meski memiliki poin sama, 11 dan unggul produktivitas gol. Pada laga sebelumnya, AS Roma sempat hajar Chelsea 3-0 dan imbang 3-3 pada pertemuan dua leg.

Gol Stevan Savic menyelamatkan Chelsea dari kekalahan lawan Atletico Madrid. Klub sekota Real Madrid itu unggul terlebih dahulu lewat gol Saul Niguez.

"Saat Anda lolos ke fase berikutnya di Liga Champions, Anda harus selalu siap untuk menghadapi tim terbaik," kata Conte seperti dikutip soccerway.

 

 

1 dari 3 halaman

Lawan Mudah

Pemain Chelsea, N'golo Kante berebut bola dengan pemain  Atletico Madrid, Koke pada matchday terakhir Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/12). Chelsea  Lolos ke fase gugur Liga Champions usai bermain imbang 1-1. (AP/Frank Augstein)

Meski begitu, Chelsea juga bisa saja jumpa dengan Besiktas yang berada di puncak klasemen grup dan mengisi pot 1. Namun Conte menegaskan Chelsea harus siap menghadapi klub manapun.

"Kami bisa jumpa Barcelona, PSG atau Besiktas namun kami harus siap. Ini turnamen terbaik. Itulah mengapa ingin lolos dan protagonis di turnamen ini," ujarnya.

"Di sisi lain, lawan juga tak akan bahagia melawan kami. Kita tunggu apa yang terjadi."

2 dari 3 halaman

Conte Bahagia

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengarahkan tendangan ke gawang Chelsea pada matchday terakhir Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/12). Atletico Madrid gagal melangkah ke babak 16 besar usai bermain imbang 1-1. (AP/Frank Augstein)

Bagi Conte, kelolosan Chelsea ke fase selanjutnya pantas disyukuri. Meski The Blues tidak puncaki klasemen, itu tidak jadi soal baginya.

"Terkadang tidak begitu penting apakah Anda berada di posisi pertama. Kami lolos ke fase selanjutnya dan kami harus bahagia. Setelah penampilan seperti ini, pelatih pasti bahagia," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Bos Juventus: Barcelona Lemah Tanpa Neymar
Artikel Selanjutnya
Gerard Pique Optimistis Messi Bertahan di Barcelona