Sukses

Rekan Setim Dukung Ronaldo Rebut Ballon d'Or, tapi...

Liputan6.com, Jakarta Performa Cristiano Ronaldo musim ini tidak stabil bersama Real Madrid. Di La Liga, Ronaldo baru mencetak 2 gol dari 10 laga, tapi di Liga Champions dia sudah mengemas delapan gol. 

Meski demikian, kondisi ini tidak membuat rekan-rekannya ragu. Sebaliknya, gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, percaya Ronaldo bakal bangkit, bahkan akan merebut lagi Ballon d'Or.

"Saya dan teman satu tim lainnya melihat Ronaldo selalu dalam kondisi terbaik," katanya seperti dilansir Soccerway. "Dia merupakan pemain terbaik di dunia dan dia sudah mencetak banyak gol pada musim ini dan dia akan mencetak gol lagi tentutnya," beber Kovacic. 

Pemain asal Kroasia itu juga bisa memaklumi bila Ronaldo tak kunjung mencetak gol. Sebab dalam sepak bola, tidak semua gol bisa tercipta dengan mudah.

"Tapi masih ada waktu dan seperti biasa dia (Ronaldo) bakal mencetak lebih banyak gol."

 

 

1 dari 3 halaman

Ballon d'Or

Sementara itu, Ronaldo kembali mendapat kesempatan untuk mengejar gelar Ballon d'Or milik rivalnya, Lionel Messi. Itu setelah namanya kembali masuk dalam 30 calon pemenang Ballon d'Or. Persaingan kembali berlangsung karena Lionel Messi juga masuk daftar yang sama.

Rencananya, nama-nama tersebut kembali akan dikerucutkan pada Kamis (7/12/2017) waktu setempat. Menurut Kovacic, Ronaldo layak merebut penghargaan itu. Apalagi musim lalu, Ronaldo berhasil membawa Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions. 

"Saya pikir dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or sebab tahun yang dilaluinya luar biasa. Dia mencetak banyak gol, memenangkan semuanya bersama tim dan dia adalah kuncinya."

"Saya sangat senang melihat dia. Kami semuanya. Tapi yang paling penting bagi kami adalah menang bersama tim. Ballon d'Or juga penting bagi kami dan Cristiano sebab luar biasa bisa memenangkannya lima kali, tapi seperti yang saya katakan, yang terpenting adalah tim."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Di Liga Champions, Real Madrid masih menyisakan satu pertandingan lagi di Gurp H. Los BLancos akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017). 

Sejauh ini, Real Madrid berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan 10 poin dari lima pertandingan. Sedangkan di urutan teratas bercokol Tottenham Hotspur dengan 13 poin. 

Lihat klasemen Grup H di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or