Sukses

Messi Diam-Diam Pernah Negosiasi dengan Manchester City

Messi akhirnya memperpanjang kontrak di Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Lamanya pengumuman kontrak baru Lionel Messi di Barcelona ternyata bukan tanpa alasan. Media Spanyol, Marca, mengklaim Messi sempat bernegosiasi dengan klub Inggris, Manchester City.

Menariknya, negosiasi tersebut dilakukan Messi tanpa sepengetahuan Barcelona. Melalui agennya, Messi mendapat tawaran gaji sebesar 850 ribu pound sterling (Rp 15 miliar) per pekan.

Selain itu, City juga menjanjikan bonus sebesar 88 juta pound sterling jika Messi meraih banyak gelar di Etihad Stadium. Sayangnya, tawaran itu tak membuat Messi bergeming.

Ia akhirnya tetap bertahan di Barcelona hingga 2021 dengan pengumuman pada bulan lalu. Padahal, gaji barunya di Camp Nou lebih rendah, yakni 500 ribu pound sterling per pekan.

Rencana City untuk membajak Messi pun buyar. Padahal, The Citizens ingin memberikan tawaran gaji baru pada Messi, Januari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Direktur Barcelona, Guillermo Amor, menegaskan pihaknya memang tak pernah khawatir bakal ditinggalkan Messi. Meski sempat dikaitkan dengan berbagai rumor, Messi terbukti setia dengan Barcelona.

"Kami memang tak pernah tegang. Messi selalu bahagia dengan Barcelona. Kami ingin dia pensiun di sini, sesuai dengan apa yang diinginkannya," ujarnya, seperti dikutip Soccerway.

"Soal klausul kontrak dan pengalaman transfer Neymar, kami memang harus menjaga pemain kami sendiri."

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.