Sukses

Resmi Main di AFC Cup 2018, Persija Berbenah

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan bakal bermain di kompetisi AFC Cup 2018. Pembenahan besar-besaran dilakukan manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran ini.

Hingga kemarin, enam pemain telah dilepas Persija, yakni Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Amarzukih, Arthur Irawan, dan Irfandy Zein. Namun, Persija juga telah merekrut beberapa penggawa anyar.

Setidaknya lima pemain sudah mereka gaet sejauh, Asri Akbar, Arthur Bonai, Septinus Alua, Valentino Telaubun, dan Ahmad Syaifullah. Pemain baru di skuat Persija berpotensi bertambah, karena mereka masih berburu pemain asing.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Persija dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya Hasim Kipuw yang kabarnya didekati manajemen Macan Kemayoran setelah meninggalkan Bali United.

PSSI memutuskan Persija menjadi wakil di AFC Cup 2018, sedangkan Bali United berkiprah di Liga Champions Asia. Namun begitu, Bali United terlebih dahulu harus melewati babak play-off melawan wakil Singapura, Tampines Rovers FC, pada 16 Desember mendatang.

1 dari 2 halaman

Lebihi Target

Madura United dalam surat yang dikirimkan PSSI bahwa klub tersebut menjadi cadangan sebagai perwakilan Indonesia di AFC Cup 2018. Kepastian Madura United berlaga di AFC Cup 2018 sesuai hasil Bali United di babak play off AFC Champions League 2018.

Drawing atau Undian AFC Cup 2018 berlangsung hari ini (6/12/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia. Terakhir Persija berlaga di kompetisi Asia terjadi pada 2001.

Di Liga 1 2017, tim asuhan Stefano Cugurra Teco mampu finis empat besar di klasemen. Hasil itu dianggap melebihi target yang diusung manajemen klub ibu kota itu di awal musim.

"Tentunya sangat senang ya bisa menjadi wakil Indonesia di Asia. Ini semua karena kerja keras semua di Persija yang tidak sia-sia dan dapat menembus ke AFC Cup 2018,” kata Manajer Tim Persija, Ardhi Tjahjoko, seperti dilansir Persija.id.

Artikel Selanjutnya
Resmi Jadi Pelatih Persib, Ini Laga Debut Emral Abus
Artikel Selanjutnya
Pulang SEA Games, Rezaldi Bicara Persaingan di Persija