Sukses

Tiru Juventus, AS Roma Bakal Bangun Stadion Sendiri

Liputan6.com, Roma - AS Roma telah memperoleh izin dari lembaga yang berwenang di Italia untuk membangun stadion sendiri. Stadion baru tersebut nanti rencananya dapat digunakan pada musim kompetisi 2020-2021.

Apa yang dilakukan AS Roma terkait stadion sendiri sebelumnya telah dilakukan Juventus. Pada 8 September 2011, Juventus meresmikan Juventus Stadium sebagai kandang mereka, yang juga merupakan stadion milik sendiri.

Presiden AS Roma, James Pallotta, secara resmi meluncurkan proyek stadion baru pada Maret 2014. Namun, terjadi banyak kemunduran sebelum empat badan pemerintahan utama yang terlibat menyetujui rencana tersebut.

Manajemen AS Roma siap membangun arena yang akan diberi nama Stadio della Roma. Keinginan Giallorossi untuk membangun stadion sendiri tak lain untuk memanjakan suporter dan pemasukan dari tiket yang lebih baik.

1 dari 2 halaman

Manjakan Suporter

"Saya senang karena saya tahu keputusan ini bisa sangat berarti bagi Roma, untuk masa depan klub kami dan untuk penggemar kami, dan kami ingin memberi mereka rumah yang layak mereka dapatkan," ujar Pallotta, seperti dilansir AFP.

 

Stadion baru AS Roma akan dibangun di daerah Tor di Valle. Kawasan itu terletak di sebelah selatan ibu kota Italia dengan stadion berkapasitas penonton sekitar 55.000 kursi.

Bila stadion baru itu resmi didirikan, AS Roma akan memiliki markas tersendiri atau berpisah dari rival berat mereka, Lazio. Selama ini, AS Roma dan Lazio sama-sama menggunakan Stadion Olimpico sebagai kandang dua klub ibu kota Italia itu.

Artikel Selanjutnya
Menang, Spaletti Minta Fans Inter Milan Bersabar
Artikel Selanjutnya
Totti: Jangan Pandang Sebelah Mata AS Roma