Sukses

5 Fakta Menarik Liga Champions Semalam: Rekor Mbappe

Liputan6.com, Jakarta- Delapan laga matchday Liga Champions digelar semalam. Manchester United dan Juventus berhasil mengamankan tiket ke babak knock-out setelah sama-sama meraih kemenangan. 

MU menekuk CSKA Moskow 2-1. Dalam laga di Old Trafford tersebut, Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Alan Dzagoev. Namun di babak kedua MU mampu membalas lewat gol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Sementara itu, Juventus lolos usai mempermalukan tuan rumah Olympiakos 2-0. Kedua gol Juventus dibuat Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi.

I Bianconeri hanya menjadi runner-up grup, sedangkan MU lolos dengan status juara grup.

Ada satu rekor yang terpecahkan semalam. Bomber belia Paris Saint-Germain Kylian Mbappe masuk buku sejarah sebagai pemain termuda yang sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions.

Mbappe baru berusia 18 tahun 11 bulan dan 15 hari. Dia memecahkan rekor milik Karim Benzema saat masih di Olympique Lyon dengan 20 hari 10 bulan dan dua hari.

Masih banyak fakta menarik dari 8 laga Liga Champions semalam. Apa saja? Simak di halaman berikutnya.

 

 

1 dari 3 halaman

Rekor MU

- MU tak terkalahkan di kandangnya dalam 40 laga beruntun di berbagai ajang. Ini merupakan rekor terbanyak MU sepanjang sejarah.

- MU total sudah 17 kali lolos dari fase grup Ligga Champions. Mereka menempati urutan keempat bersama Arsenal. Hanya Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen yang lebih sering dari MU.

2 dari 3 halaman

Atletico Gagal

- Ini menjadi kali pertama Atletico Madrid gagal lolos dari fase grup Liga Champions sejak 2009-2010.

- Barcelona berhasil menyelesaikan fase grup Liga Champions dengan tak terkalahkan.

 

Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Berambisi Juara Grup H Liga Champions