Sukses

Barcelona Siap Hadapi Tim Mana pun di 16 Besar Liga Champions

Ernesto Valverde siap andai Barcelona bersua tim kuat di babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan siap menghadapi klub mana pun pada babak 16 besar, setelah menang 2-0 atas Sporting CP pada matchday terakhir Grup D Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada hasil undian 16 besar nanti. Namun, kami akan menerima tim mana pun yang bakal menjadi lawan Barcelona," tegas Valverde.

Barcelona bermain dengan mayoritas pemain lapis kedua ketika menjamu Sporting CP. Namun, situasi itu tidak membuat daya gedor skuat Catalan menurun. Mereka mampu mendulang dua gol melalui Paco Alcacer pada menit ke-59 dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (90').

Hasil itu memastikan langkah Barcelona memuncaki klasemen akhir Grup D dengan torehan 14 poin. Mereka unggul tiga angka dari Juventus yang menghuni urutan kedua.

"Rencana kami adalah mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Pada waktu yang sama, kami juga harus memastikan Sporting tidak bisa menciptakan kesempatan mencetak gol. Kami mencoba untuk melakukan segala hal sebaik mungkin. Terkadang kami bermain bagus, tetapi juga bisa sebaliknya," ujar Valverde.

Setelah bersua Sporting CP, Barcelona akan menghadapi Villarreal pada laga pekan ke-15 La Liga, di Stadion La Ceramica, Minggu (10/12/2017). Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang untuk menjaga asa meraih gelar juara.

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.