Sukses

Inter Milan Sukses Tembus 4 Besar Footy Power Rankings

Milan - Inter Milan terus bersinar belakangan ini. Di Serie A, mereka belum terkalahkan. Terakhir, Inter Milan masuk empat besar Footy Power Ranking yang dirilis thescore.com, Senin (4/12/2017).

Inter Milan berada di bawah klub Jerman, Bayern Munchen yang berada di posisi ketiga. Adapun posisi satu dan kedua ditempati Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Pada pertandingan terakhir, Inter Milan berpesta lima gol tanpa balas atas Chievo Verona, di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017). Hasil tersebut membuat Inter Milan kukuh di puncak klasemen sementara. 

Keberhasilan Inter sejauh ini tentunya tak lepas dari peran pelatih Luciano Spalletti. Spalletti mampu memperlihatkan karakter Inter dan terus menunjukkan kepiawaiannya membawa tren positif.

Perubahan besar yang dibawa Spalletti tersebut pun membuktikan, manajemen Inter telah membuat keputusan yang benar. Rentetan hasil positif membuat beberapa pihak menilai Spalletti merupakan rekrutan Inter Milan terbaik di musim panas tahun ini.

1 dari 3 halaman

Skuat Kuat

Dalam hal pemain, skuat yang dimiliki Inter Milan sudah cukup kuat sejak musim lalu. Jika dilihat dari komposisi tim inti, manajeman Inter di era Suning telah memberikan kontribusi rekrutan lima pemain, yaitu Borja Valero, Antonio Candreva, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, dan Matias Vecino.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti  (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Sementara itu, pada masa kepemilikan mayoritas Erick Thohir, yang juga masih menjabat sebagai presiden klub saat ini, kontribusi yang diberikan sebanyak lima pemain, yakni Joao Miranda, Davide Santon, Danilo D'Ambrosio, Ivan Perisic dan Mauro Icardi.

Adapun rekrutan pada era Moratti hanya Samir Handanovich.

2 dari 3 halaman

Revenue Naik

Kesuksesan Inter Milan di lapangan pun membuat revenue mereka mengalami kenaikan. Misalnya, yang bersumber dari penjualan tiket, sponsor dan kenaikan nilai kontrak broadcast, baik dari dalam dan luar Italia.

Hal tersebut pun akan semakin mengalami  peningkatan apabila Inter Milan mampu lolos ke Liga Champions, musim depan. Sebab, setiap klub yang tampil di ajang tersebut, mendapat inssentif yang cukup besar dari UEFA.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rampungkan Transfer Yann Karamoh