Sukses

Bos Yamaha Tech 3 Sebut Johann Zarco Pebalap Istimewa

Valencia - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, membuat kejutan pada MotoGP 2017. Selain dinobatkan sebagai Rookie Terbaik, pria Prancis itu juga dalam beberapa kesempatan berhasil mengungguli dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Zarco tercatat tiga kali naik podium sepanjang musim 2017. Capaian tersebut dinilai gemilang karena Zarco hanya mengendarai motor M1 2016. 

Apa yang menjadi kunci kesuksesan Johann Zarco? Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menilai ada empat keistimewaan yang mengantar Zarco menuai kesuksesan pada MotoGP 2017. 

"Talenta jelas yang paling dibutuhkan. Tapi, itu saja tidak cukup," kata Poncharal tentang faktor di balik kesuksesan Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (5/12/2017). 

Zarco tercatat bercokol di posisi keenam pada klasemen akhir. Posisi Zarco bahkan lebih baik daripada pebalap Ducati sekaligus pengoleksi lima gelar juara dunia, Jorge Lorenzo. 

"Yang pertama Anda butuh perilaku yang benar dalam bekerja, selain itu Anda juga harus kerja, kerja dan kerja," ujar Poncharal. 

"Yang ketiga, Anda harus cukup pintar menganalisis hasil kerja Anda, serta memahami dan mengeliminasi kelemahan Anda. Untuk aspek ini, saya tak pernah melihat yang seperti Johann dan saya telah bekerja dengan banyak pebalap dalam hidup saya," ujar Poncharal. 

Penampilan impresif Johann Zarco pada MotoGP 2017 membuatnya digadang-gadang menjadi calon potensial pengganti Valentino Rossi. Namun, Zarco tampaknya harus bersabar karena Rossi belum mengumunkan kapan bakal pensiun dari MotoGP. 

 

Artikel Selanjutnya
Sesi Pemanasan MotoGP Inggris: Iannone Pecundangi Marquez
Artikel Selanjutnya
Kualifikasi MotoGP Inggris: Marquez Asapi Rossi