Sukses

Barcelona Tak Peduli Lawan di 16 Besar Liga Champions

Barcelona - Barcelona sudah lama memastikan tempat ke 16 Besar Liga Champions. Tak heran, di laga terakhir, pelatih Ernesto Valverde hanya memainkan pemain lapis kedua saat duel di laga terakhir lawan Sporting Lisbon, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. Namun begitu, mereka masih bisa menang 2-0.

Kini, kubu Barcelona mengaku tak sabar menunggu fase 16 besar digelar. Valverde bahkan menyebut mereka siap menghadapi klub mana pun. Undian 16 besar Liga Champions sendiri baru akan digelar Senin (11/12/2017).

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada hasil undian 16 besar nanti. Namun, kami akan menerima tim manapun yang bakal menjadi lawan Barcelona," tegas Valverde.

Barcelona bermain dengan mayoritas pemain lapis kedua tidak membuat daya gedor skuat Catalan menurun. Mereka mampu mendulang dua gol melalui Paco Alcacer pada menit ke-59 dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (90').

Hasil itu memastikan langkah Barcelona memuncaki klasemen akhir Grup D dengan torehan 14 poin. Mereka unggul tiga angka dari Juventus yang menghuni urutan kedua.

 

 

1 dari 3 halaman

Dominasi Pertandingan

Valverde pun mengaku puas dengan performa pasukan lapis kedua Barcelona. Menurut dia, Alcacer dan kawan-kawan telah bermain sesuai instruksinya.

Penyerang Barcelona, Paco Alcacer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, (4/11). Alcacer mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantar Barcelona menang 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Rencana kami adalah mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Pada waktu yang sama, kami juga harus memastikan Sporting tidak bisa menciptakan kesempatan mencetak gol," ujar Valverde.

Dia menambahkan, "Kami mencoba untuk melakukan segala hal sebaik mungkin. Terkadang kami bermain bagus, tetapi juga bisa sebaliknya.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Fokus La Liga

Setelah bersua Sporting CP, Barcelona kini harus kembali fokus ke ajang domestik, La Liga.Minggu (10/12/2017), mereka harus jadi tamu Villarreal  pada laga pekan ke-15 La Liga, di Stadion La Ceramica.

Di laga ini, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang untuk menjaga asa meraih gelar juara. Sebab, jika tidak, tiga tim di bawah mereka, Valencia, Atletico Madrid, dan Real Madrid sudah siap mengejar.

Dengan nilai 36, Barcelona unggul lima dan enam poin dari Valencia dan Atletico. Sedangkan dengan Real Madrid, nilai mereka berselisih delapan poin.

Artikel Selanjutnya
Liverpool Tak Boleh Gagal ke Fase Grup Liga Champions
Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?