Sukses

BRI Run 2017 Memperebutkan Hadiah Rp 243 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses digelar tahun 2016 lalu di Jakarta, bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk kembali mengadakan lomba lari berskala nasional dalam rangka perayaan hari ulang tahunnya pada 16 Desember mendatang. Bertajuk BRI Run 2017 ajang ini digelar di kawasan Kebun Raya Bogor pada Minggu (10/12/2017) dan diikuti 5.000 peserta.

Presiden Joko Widodo beserta Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran direksi BRI bakal membuka lomba lari seri Bogor kali ini. Berbeda dengan event sebelumnya, BRI RUN 2017 menghadirkan beberapa kategori, yakni 5K, 10K, dan dua nomor 21K, individu serta half marathon estafet atau ekiden.

Dalam jumpa pers BRI Run di Senayan, Rabu (6/12), Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amirjarso mengungkapkan alasan pemilihan lokasi lari pada tahun ini. Berlari di sekitar kawasan Istana Kepresidenan Bogor akan menghadirkan pengalaman berbeda untuk para peserta.

"Ini jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu khususnya teman-teman runner. Karena ini event kedua setelah di Jakarta, maka dibilang Bogor Series," ucap Hari kepada wartawan.

"Bogor selalu menarik karena ikon heritage-nya (punya warisan budaya/sejarah). Makanya diambil di kawasan Istana agar bisa mengabadikan gambar spesial yang jarang didapat. Semoga peserta mendapat manfaat kesehatan dan pemandangan bagus dalam BRI Run ini," kata Hari.

Peserta BRI RUN tidak dipungut biaya pendaftaran. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 243 rupiah. Selain itu, panitia menyediakan doorprize senilai total Rp 100 juta serta sebuah sepeda motor.

Dalam jumpa pers pula, Race Director BRI Run Pandu Buntara mengungkapkan animo tinggi dari para pencinta lari. Pendaftaran untuk peserta event ini telah ditutup karena kuota 5.000 pelari telah terpenuhi.

"Pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 1 sampai 5 Desember. Update jumlah peserta 5.000, padahal peminat lebih dari 10 ribu. Dari sana kami melakukan verifikasi," ucap Pandu.

"Kami berkomitmen menjaga kualitas event. Meski gratis, event ini harus jadi yang terbaik dengan kondisi peserta yang terbaik pula," kata Pandu.

 

 

1 dari 3 halaman

Rute Lengkap

Ada tiga kategori lomba dalam BRI Run 2017 ini, yaitu 5K, 10K, dan 21K. Kategori 21K dibagi menjadi dua nomor, yaitu umum atau half marathon dan ekiden atau estafet berpasangan.

Berikut rincian rutenya. Fun Run 5K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor.

Olympic Distance 10K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Sudirman-Jl Pemuda-Jl Achmad Yani-Jl Sudirman-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor.

Half Marathon umum dan Ekiden 21K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Sudirman-Jl Pemuda-Jl Achmad Yani-Jl Sudirman-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor (dua putaran).

2 dari 3 halaman

Hiburan

Panitia BRI RUN melakukan persiapan maksimal lewat kerja sama dengan pemerintah daerah. Usai lomba, acara akan dimeriahkan dengan panggung hiburan dengan mengundang grup musik RAN dan dipandu oleh duo MC Vincent Rompies dan Desta eks personel Clubeighties.

"Selain itu, kami menyediakan fasilitas medis seperti delapan ambulans, sembilan paramedis, dan satu dokter. Total ada 275 personel yang menjaga keamanan kenyamanan keselamatan," ucap Pandu.

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza
Artikel Selanjutnya
Deretan Aktor Ganteng Terkaya di Dunia