Sukses

NBA: Warriors Tanpa Curry Dua Pekan

Liputan6.com, California- Juara bertahan NBA Golden State Warriors dipastikan tidak akan diperkuat point guard Stephen Curry selama setidaknya dua pekan. Curry mengalami cedera pergelangan kaki kanan. 

Curry mengalami cedera pergelangan kaki saat Warriors melawan New Orleans Pelicans. Ketika itu mendarat dengan tidak sempurna usai berebut bola dengan E'Twaun Moore.

Suami Ayesa itu tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Dalam laga NBA yang digelar Selasa (6/12/2017) siang WIB, Curry merupakan bintang lapangan. Dia membuat 30 poin dan 11 assists sebelum mengalami cedera.

Warriors memetik kemenangan dramatis saat melawan Pelicans. Mereka bangkit dari ketertinggalan 21 poin saat jeda babak pertama.

Hasil pemeriksaan MRI menunjukkan pergelangan kaki Curry tidak mengalami kerusakan struktural dan hanya keseleo. Meski demikian Curry harus istirahat selama dua pekan.

 

 

1 dari 3 halaman

Kerugian Besar

Setelah istirahat dua pekan, Curry juga belum akan langsung bermain. Tim medis akan melakukan evaluasi lagi terhadap pergelangan kaki Curry.

Cederanya Curry tentu memusingkan pelatih Steve Kerr. Curry merupakan point guard utama Warriors. Dia memiliki rata-rata 26,3 poin dan 6,6 assists musim ini.

2 dari 3 halaman

Andre Iguodala

Selama Curry absen, posisi point guard akan ditempati Shaung Livingston atau Quinn Cook.

Opsi lain adalah turun dengan tanpa point guard murni dengan memainkan Andre Iguodala sebagai starter.

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
Lakers Juara NBA Summer League 2017