Sukses

Asian Games: Timnas Bridge Segera Gelar Pelatnas

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Bridge Indonesia bakal segera menggelar pemusatan latihan mulai Januari atau awal Februari 2018 sebagai persiapan jelang menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Menurut Ketua PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Ekawahyu Kasih, pihaknya ingin menggelar pemusatan latihan di Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk merealisasikan rencana itu, PB GABSI masih menunggu SK dari Kemenpora. Semua persiapan ini dilakukan demi memenuhi target emas yang diemban PB GABSI di Asian Games nanti.

"Kita akan mengirim tim pelatnas ke Eropa dan Amerika didampingi pelatih terbaik di dunia. Soal tanggal pasti masih menunggu SK Kemenpora," katanya usai test event Asian Games 2018, Selasa (5/12/2017).

"Kita siap berangkat Januari, paling telat awal Februari sudah berangkat. Kami berharap bisa pelatnas paling enggak 6 bulan. Kami akan menggelar try out yang banyak sekali di Eropa dan Amerika nanti," ujarnya.

PB GABSI akan memberangkat 4 pasang pemain selama pelatnas nanti, meski nantinya akan dikerucutkan menjadi 3 pasang saat lomba di Asian Games 2018.

"Kita selalu ada cadangan. Jika ada yang sakit atau kurang disiplin nantinya bisa diganti,"katanya, menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Nomor Andalan

Ketua PB GABSI, Ekawahyu Kasih saat memberikan medali untuk pemenang test event Asian Games 2018 (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Ada 6 nomor yang akan dilombakan di Asian Games nanti. Menurut Ekawahyu, Indonesia berpeluang merebut medali emas di semua nomor yang dilombakan.

Pada ajang test event Asian Games di Margo Hotel, Depok, Timnas Bridge Indonesia mendapatkan empat medali emas, satu perak dan satu perunggu. Hasil ini diakui Ekawahyu membuat Indonesia menjadi sorotan lawan-lawan di Asian Games nanti.

Pada test event itu, ada 13 negara yang ikut serta. Ini setengah dari jumlah kontestan yang dipastikan ikut cabang olahraga Bridge di Asian Games 2018 mendatang.

2 dari 3 halaman

Venue Bridge

PB GABSI gelar test event Asian Games (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Meski test event digelar di Margo Hotel, Depok, namun lokasi penyelenggaraan cabor Bridge di Asian Games 2018 bukan di sini. Ekawahyu mengatakan, ada dua tempat di Jakarta yang ditawarkan oleh penyelenggara Asian Games, Inasgoc.

"Untuk Asian Games, Inasgoc menawarkan Eco Park di Ancol dan Jakarta Fair Kemayoran. Penyelenggaraannya bakal persis seperti test event ini. Kami akan pindahkan apa yang dilakukan di test event Asian Games ke Jakarta nanti," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Cara Septian David Agar Tetap Dipanggil Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Ulangi Kejayaan 4 Tahun Lalu