Sukses

Babak 1: Timnas Indonesia Tertinggal dari Kyrgyzstan

Liputan6.com, Aceh - Tampil lebih dominan tak membuat Timnas Indonesia meraih hasil positif pada babak pertama melawan Kyrgyzstan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu (6/12/2017). Dalam ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 itu, untuk sementara timnas tertinggal 0-1.

Pada laga itu, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah mencadangkan Ilija Spasojevic untuk memainkan Ilham Udin Armaiyn. Muhammad Arfan juga diberi kesempatan untuk mengisi lini tengah.

Laga belum genap berjalan satu menit, timnas langsung membuat lini belakang Kyrgyzstan ketar-ketir. Sayang, manuver Ilham Udiyn yang diakhiri umpan tarik di dalam kotak penalti lawan gagal dimaksimalkan rekan-rekannya.

Memasuki menit ketiga, giliran Osvaldo Haay yang mengirimkan umpan matang mendatar. Sayang, sepakan keras Febri Hariyadi masih mampu ditepis kiper Kyrgyzstan. Peluang timnas pun kembali digagalkan.

Hujan yang mengguyur membuat kedua tim tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya. Namun, hingga menit ke-15, tim Merah Putih masih unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah serangan.

Memasuki menit ke-20, gawang timnas Timnas Indonesia kawalan Andritany Ardhiyasa malah kebobolan. Diawali dengan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, Saliev Askarbek dengan mudah mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan. 

1 dari 2 halaman

Sulit Cetak Gol

Di menit ke-26, timnas mendapatkan peluang emas lewat serangan balik. Febri berlari sendiri membawa bola ke dalam kotak penalti Kyrgyzstan. Sayang, ia gagal memaksimalkan peluang itu karena tendangannya terlalu lemah.

Timnas mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti lawan pada menit ke-28 akibat pelanggaran terhadap Osvaldo Haay. Sialnya, sepakan Muhammad Hargianto yang menjadi eksektor masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kyrgyzstan.

Hingga babak pertama berakhir, timnas masih kesulitan membongkar lini belakang Kyrgyzstan. Pada akhirnya, babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 Kyrgyzstan.

Timnas Indonesia: Andritany; Putu Gede, Fachrudddin, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; M. Hargianto, Osvaldo Haay, M. Arfan, Evan Dimas, Febri Hariyadi; Ilham Udin.

Pelatih: Luis Milla

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis
Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19