Sukses

Timnas Islandia Tanding 2 Kali di Indonesia

Jakarta - Timnas Islandia akan bertanding dua kali saat menjalani tur ke Indonesia pada awal Januari 2018. Rencananya, Islandia bertanding melawan timnas Indonesia dan Indonesia Selection. 

Laga Islandia melawan Indonesia Selection berlangsung pada 11 Januari 2018. Adapun pertandingan Islandia kontra timnas Indonesia pada 14 Januari 2018.  

"Indonesia Selection akan diisi pemain-pemain terbaik di Liga 1 berdasarkan hasil polling di situs resmi PSSI mulai 12 Desember 2017. Tiga hari berselang, mereka bersua dengan timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, ketika ditemui Bola.com pada konferensi pers di markas PSSI pada Rabu (6/12/2017)

Selain bertanding, kedatangan timnas Islandia juga bertujuan melakukan transfer ilmu dengan pelaku sepak bola di Indonesia. Selain itu, ada kegiatan program sharing mengenai pengembangan manajemen sepak bola, manajemen klub, manajemen sepak bola usia muda, dan workshop kepelatihan.

Kedatangan timnas Islandia ini terwujud berkat kerja sama PSSI dan Mediapro Asia. Pertandingan ini juga menjadi ajang persiapan skuat Garuda sebelum bermain di Asian Games 2018.

PSSI mengaku bangga dapat menghadapi timnas Islandia. Meskipun negara kecil, tim berjuluk Our Boys tersebut berhasil lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama.

Islandia juga mampu berprestasi pada Piala Eropa 2016. Timnas Islandia melaju hingga perempat final dan menyingkirkan timnas Inggris.

"Kami bangga join partner dengan Mediapro Asia untuk mendatangkan timnas Islandia. Kami punya banyak rencana untuk 2018 karena akan menjadi tahun yang ganas buat PSSI dan timnas Indonesia. Akan ada multi-event besar pada 2018. Selain Asian Games, kita juga akan menghadapi Suzuki Cup," kata Marsal.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar U-19