Sukses

5 Fakta Menarik Shakhtar Vs Manchester City di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Partai terakhir babak penyisihan Grup F Liga Champions, salah satunya mempertemukan Shakhtar Donetsk dengan Manchester City. Mereka akan bertemu di Donbass Arena, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dinihari WIB.

Laga tersebut tidak menentukan lagi bagi Manchester City. The Citizens sudah lolos dan mengunci status juara grup F Liga Champions dengan koleksi 15 poin.

Tapi cerita berbeda buat Shakhtar. Mereka masih memburu sedikitnya satu poin tambahan untuk lepas dari kejaran Napoli dan lolos ke fase selanjutnya.

Shakhtar sekarang duduk di posisi dua klasemen dengan raihan sembilan angka. Mereka terpaut sembilan poin dengan Napoli yang parkir tepat di bawahnya.

Jika tumbang di tangan City dan pada pertandingan lain Napoli mengalahkan Feyenoord, maka Partenopei yang akan melaju ke 16 besar Liga Champions karena punya keunggulan head to head atas Shakhtar.

Berikut lima fakta menarik Shakhtar vs Manchester City:

1 dari 3 halaman

1-3

1. Ini merupakan pertemuan kedua antara Shakhtar dengan ManCity. Sebelumnya, tim asal Inggris menang 2-0 di Etihad Stadium.

Pemain Manchester City, Leroy Sane (tengah) berusaha keluar dari kepungan para pemain Shakhtar Donetsk pada duel pertama, di Etihad stadium, Manchester, (26/9/2017).  (AP/Rui Vieira)

2. ManCity sudah tampil di Liga Champions tujuh kali beruntun. Namun mereka baru sekali menembus babak 16 besar, pada 2015/2016 silam, hingga menjajak semifinal sebelum kalah oleh Real Madrid.

3. Sedangkan Shakhtar lolos ke fase knock out sebanyak tiga kali dari enam penampilan terakhir di Liga Champions. Pencapaian terbaik adalah pada 2010/2011, melaju hingga perempat final.

 

 

2 dari 3 halaman

4-5

4. Catatan gol ManCity di Liga Champions musim ini adalah, delapan dari open play, dan lima dari situasi sepak pojok.

5. Ini akan menjadi penampilan ke-100 Pep Guardiola di Liga Champions sebagai manajer. Sejauh ini dia memiliki catatan, 61 menang, 23 imbang dan 15 kalah.

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling saat melawan Shakhtar Donetsk pada laga grup F Liga Champions di Etihad stadium, Manchester, (26/9/2017). City menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus