Sukses

Datang ke Indonesia, Timnas Islandia Boyong Skuat Piala Dunia

Jakarta - Timnas Islandia akan memboyong skuat yang akan tampil di Piala Dunia 2018 saat melakoni tur ke Indonesia pada awal Januari tahun depan.

Dalam lawatan ke Indonesia, timnas Islandia akan dua kali bertanding pada 11 dan 14 Januari 2018. Mereka akan terlebih dulu menghadapi Indonesia Selection dan kemudian menghadapi timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

Timnas Islandia akan menurunkan skuat terbaiknya ketika tur ke Indonesia. Meski begitu, mereka tidak dapat memainkan para pemain yang membela klub Premier League.

"Timnas Islandia menurunkan tim utama yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Hal itu untuk menguji para pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018," kata Lars Heidenreich selaku perwakilan sponsor, Mediapro Asia.

"Akan tetapi, tidak ada pemain yang membela klub-klub Premier League. Pasalnya, laga ini bukan kalender resmi FIFA. Namun, akan ada mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Eidur Gudjohnsen," lanjutnya.

Meski tidak masuk agenda FIFA, PSSI akan tetap mendaftarkan laga tersebut. Namun, laga itu tidak dapat menjadi pertandingan uji coba kelas A FIFA.

"Kami akan mendaftarkan pertandingan ini ke FIFA, tetapi tidak dapat menjadi laga uji coba kelas A karena Januari tidak ada FIFA matchday. Nantinya, validasi pertandingan akan ditentukan oleh UEFA dan AFC,"kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, ketika ditemui Bola.com pada konferensi pers di markas PSSI pada Rabu (6/12/2017).

Sebelum menjalani tur ke Indonesia, timnas Islandia sempat melawat ke beberapa negara di Asia. Sebelumnya, skuat asuhan Heimir Hallgrímsson menyambangi China dan Qatar.