Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Spartak Moskow

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool belum aman di Liga Champions. Mereka masih butuh satu poin lagi untuk melaju ke babak 16 besar.

Rabu (6/12/2017) atau Kamis (7/12/2017) dini hari WIB, The Reds akan mencoba mencari angka yang dibutuhkan saat menghadapi Spartak Moskow. Optimisme Liverpool membumbung tinggi karena akan tampil di depan publik sendiri.

Pertandingan ini juga bermakna besar bagi tim tamu. Duduk di posisi tiga Grup E, Spartak mengoleksi enam poin. Mereka terpaut dua angka dari Sevilla yang menempati peringkat dua.

Dalam situasi ini, Spartak harus mencuri kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak gugur. Dengan begitu, akan menggeser The Reds karena memiliki rekor head to head lebih baik.

Fakta menarik:

1. Liverpool belum pernah kalah melawan Spartak di Liga Champions. Dari tiga laga, mereka dua kali menang dan sekali bermain imbang.

1 dari 2 halaman

Fakta Lain

2. The Reds juga belum tumbang dalam tujuh partai terakhir di Liga Champions, meski lima di antaranya berujung imbang.

3. Spartak hanya enam kali menang dalam 40 penampilan di Liga Champions. Juga memetik delapan kali imbang dan 26 tumbang, mereka gagal mencatat clean sheet dalam 15 penampilan.

Liverpool bermain 1-1 melawan Spartak Moskow pada pertemuan pertama musim ini. (AP/Ivan Sekretarev)

4. Liverpool menghasilkan tiga dari empat gol terakhir di Liga Champions melalui sepak pojok.

5. Roberto Firmino mencetak lima gol dan dua assist dalam lima penampilan di Liga Champions musim ini.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus