Sukses

Catatan Menarik Usai Barcelona Lolos ke Fase 16 Besar

Bacelona lolos ke babak knock-out usai menaklukkan Sporting CP.

Jakarta - Barcelona memastikan satu tempat ke Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 setelah menaklukkan Sporting CP, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Kemenangan 2-0 membuat Barcelona mencatat beberapa fakta menarik.

Barcelona menekuk Sporting CP dengan skor 2-0 pada Matchday 6 Grup D Liga Champions. Dua gol di Estadio Camp Nou lahir via aksi Paco Alcácer (59') dan bunuh diri Jérémy Mathieu (91').

Baca Juga

  • Kehadiran Icardi Bakal Membantu Real Madrid Kejar Barcelona
  • Barcelona Tak Sabar Nantikan Calon Lawan di 16 Besar
  • Conte Tak Masalah jika Chelsea Jumpa Barcelona di 16 Besar

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 14 poin. Status tersebut membuat Barcelona memastikan posisi juara grup, karena Juventus tak bisa mendongkel posisi El Barca.

Beberapa catatan menarik mengikuti hasil positif Barcelona. Satu di antaranya adalah status juara grup. Barcelona menyelesaikan fase grup dengan label juara grup dalam sebelas musim beruntun. Catatan tersebut menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Liga Champions.

Kemenangan kontra Sporting CP membuat Barcelona menuai kemenangan pada 15 laga terakhir grup di Estadio Camp Nou. Barcelona mencetak 54 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

Terakhir, Barcelona memiliki catatan unik terkait top skorer di seluruh pentas kompetisi. Gol bunuh diri Jeremy Mathieu membuat Barcelona sudah mendapat 'durian runtuh' sebanyak 6 kali. Lionel Messi masih berada di atas dengan 17 gol.Di bawah Lionel Messi dan gol bunuh diri, Luis Suarez menjadi top skorer ketiga dengan koleksi 6 gol. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku seluruh pertandingan di fase grup memberi banyak pelajaran,

"Kini, perhatian kami tertuju pada knock-out. Membuat kesalahan di fase grup masih bisa mencari jalan lain, tapi tidak dengan Babak 16 Besar. Kami tak boleh berbuat kesalahan, karena mereka akan menghukum kesalahan itu," tegas Valverde, sang entrenador Barcelona.

Sumber: FCBarcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.