Sukses

Reaksi Luis Milla Usai Timnas Indonesia Gagal Juara di Aceh

Jakarta - Timnas Indonesia gagal juara di di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 usai dikalahkan 0-1 Kirgiztan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Tim Merah-Putih menutup turnamen dengan status runner-up.

Walau begitu Luis Milla, tak kecewa dengan penampilan anak-asuhnya saat bersua Kirgiztan. "Kami dihadapkan pada lawan yang sangat kuat, ketika kami dihadapkan dengan lawan seperti ini para pemain harus mencari solusi cepat," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Walau menderita kekalahan, Milla melihat penampilan Evan Dimas dkk. tidak terlalu mengecewakan.

"Kami finis sebagai runner-up. Saya dapatkan apa yang Kirgistan sangan konfetitif, pertahanan mereka sangat bagus, sistem menyerang mereka juga sama.

Saya melihat semangat pemain saya tidak konsisten sampai menit terakhir. Mental mereka sangat kuat, berjuang mengejar ketertinggalan," ujar Milla.

Timnas Indonesia bertanding tiga kali di ajang AWSTC. Sebelum berjumpa Kirgistan, Ilham Udin Arymain cs. menang 4-0 atas Brunei dan 3-2 kontra Mongolia. Turnamen mini ini dijadikan Luis Milla sebagai momen membentuk Tim Merah-Putih yang solid buat keperluan Asian Games 2018. 

"Saya sangat senang banyak analisis yang saya dapatkan pada hari ini dan dua pertandingan sebelumnya," ujar Luis Milla. (Eko Deni Sahputra)

 

 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia di Urutan Dua