Sukses

Atletico Madrid Ulangi Catatan Buruk 8 Tahun Lalu

Madrid - Atletico Madrid mengulangi catatan delapan tahun lalu saat tidak lolos dari fase grup Liga Champions. Hal itu terjadi setelah Los Colchoneros tertahan 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (5/12/2017).

Sejatinya, Atletico sempat unggul terlebih dulu lewat gol Saul Niguez pada menit ke-56. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 19 menit karena tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Stefan Savic.

Hasil tersebut membuat para pemain Los Rojiblancos tertunduk ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Pasalnya, hasil itu membuat mereka dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Skuat asuhan Diego Simeone hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan koleksi tujuh poin. Mereka tertinggal empat angka dari AS Roma dan Chelsea yang sama-sama mengumpulkan 11 poin.

Catatan buruk tersebut membuat Atletico menyamai hasil buruk pada musim 2009-2010. Ketika itu, Los Colchoneros kalah bersaing dengan Chelsea dan FC Porto.

Akan tetapi, Atletico berhasil menebus kegagalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka yang tampil di Liga Europa sukses memenangi kompetisi tersebut.

Setelah 2009-2010, Atletico Madrid sempat absen selama empat musim dari Liga Champions. Namun, mereka bangkit sejak ditangani Diego Simeone. Los Rojiblancos berhasil menjadi runner-up Liga Champions 2013-2014 dan 2015-2016.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Alonso Percaya Real Madrid Mampu Rebut 6 Trofi Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid