Sukses

Zidane Tak Peduli Siapa pun Lawan Real Madrid di 16 Besar

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status sebagai runner up Grup H. Los Blancos, sebutan Real Madrid mencatatkan kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Lolos sebagai runner up membuat Real Madrid bisa mendapat lawan berat di babak 16 besar. Mereka bisa melawan Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, atau AS Roma.

Undian sistem gugur Liga Champions bakal dilakukan pada Senin (11/12/2017). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan, timnya tidak takut bila mendapat lawan sulit di babak 16 besar.

"Saya sangat menanti-nantikan undian di hari Senin, meski saya tahu lawan kami pasti sulit," ucap pelatih asal Prancis tersebut, dikutip dari media Spanyol, Marca.

"Saya tidak peduli tim mana yang akan menjadi lawan Real Madrid. Tapi sebelum itu, kami harus fokus ke La Liga dan Piala Dunia Antarklub," kata Zidane menegaskan.

1 dari 3 halaman

Susah Payah

Real Madrid memastikan tiket ke fase grup dengan susah payah. Dalam laga di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat unggul dua gol melalui Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo.

Namun, striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyamakan kedudukan berkat dua gol yang dicetaknya. Untungnya, Lucas Vazquez berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid pada menit ke-81.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan berhasil mencetak dua gol. Tapi, Dortmund berhasil memperlihatkan permainan menghibur dengan gaya mereka," kata Zidane.

"Namun yang penting, kami lolos ke sistem gugur. Kami sudah melakukannya dengan baik. Fans di Santiago Bernabeu pulang dengan puas setelah kemenangan dramatis kami," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Varane Cedera

Di balik kemenangan tersebut, Raphael Varane menjadi tumbal Real Madrid. Dia harus diganti pada menit ke-38 setelah mengalami pergelangan kaki yang dialaminya sehari sebelum pertandingan.

"Varane menyakiti dirinya sendiri. Dia tidak berpikir kalau masalahnya itu serius. Sekarang kita hanya menunggu hasil pemeriksaan dokter saja," ucap Zidane mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Sergio Ramos Minta Publik Santiago Bernabeu Tak Ejek Pique
Artikel Selanjutnya
Kapten Real Madrid Minta Fans Tak Cemooh Pique