Sukses

MotoGP 2018: Pembalap Jepang Ini Punya Rekan Setim yang Lucu

Liputan6.com, Tokyo - Pembalap anyar LCR Honda, Takaaki Nakagami mengaku akan banyak belajar dari rekan setimnya Cal Crutchlow. Dia mengaku sangat beruntung bisa berduet dengan Crutchlow di MotoGP tahun depan.

Crutchlow dikenal sebagai pembalap yang memiliki segudang pengalaman hebat di ajang balap MotoGP. Tiga tim pabrikan besar pernah dibelanya yakni Yamaha, Ducati, dan Honda.

Salah satu prestasi terbaiknya di kelas utama MotoGP terjadi pada musim lalu. Pembalap Inggris itu berhasil mencetak dua kemenangan di balapan Republik Ceko dan Australia.

Itu merupakan kali pertama Cructhlow mencetak dua kemenangan sejak di kelas utama MotoGP pada 2011. Sehingga tak aneh jika Nakagami ingin banyak belajar mengenal spesifikasi motor RC213V dari rekan setimnya tersebut.

 

 

1 dari 3 halaman

Pengalaman Cructhlow

"Perasaan yang hebat dengan Cal. Dia memiliki banyak pengalaman dengan mesin MotoGP. Saya pikir saya sangat beruntung bisa memiliki dia di garasi untuk musim depan," ungkap Nakagami seperti dikutip dari GPOne, Kamis (7/12/2017).

"Saya akan mencoba belajar sebanyak mungkin dari Cal. Dan dia juga orang yang sangat lucu," tutur Nakagami.

Setelah lama absen menghadirkan pembalapnya di ajang MotoGP, Jepang akhirnya memiliki satu wakil di kelas utama. Dia akan menjadi satu-satunya pembalap asal Jepang di kelas utama 2018.

2 dari 3 halaman

Sesuaikan Diri di MotoGP

Nakagami mulai merasakan pengalamannya menjajal motor RC213V ketika menjalani tes privat di Valencia. Saat itu, dia lebih menyesuaikan diri dengan elektronik MotoGP akan menjadi aspek paling menantang ketimbang naik kelas.

Pengujian kedua Nakagami dan seluruh sirkus MotoGP akan berlangsung pada akhir Januari mendatang. Nantinya semua peserta balap balap menjajal spesifikasi motor baru di Sirkuit Internasional Sepang. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
Rossi Belajar Banyak dari Vinales Musim Ini