Sukses

Prediksi Rijeka Vs AC Milan: Pembuktian Gattuso

Rijeka - AC Milan bakal memainkan laga terakhir mereka di Liga Europa, dini hari WIB nanti. Mereka akan dijamu Rijeka di Stadion HNK Rijeka di Grup D. Bagi pelatih baru Milan, Gennaro Gattuso, ini bisa jadi ajang pembuktian kapasitasnya.

Gattuso baru saja dilantik menjadi pelatih I Rossonerri menggantikan Vicenzo Montella. Sayang, debutnya sebagai pelatih Milan berakhir kurang bagus.

Gattusso gagal membawa timnya menang atas tim papan bawah, Benevento, pada lanjutan Serie A, 3 Desember 2017. Pada pertandingan itu, AC Milan hanya bermain imbang 2-2. Kinerja Gattuso pun langsung mendapatkan sorotan.

Meski demikian, Gattuso tak khawatir. Dia memang kecewa. Namun mantan pemain AC Milan ini merasa timnya masih bisa lebih baik.

"Ada banyak hal yang tidak kami lakukan dengan cara yang baik. Namun saya suka semangat tim. Saya senang Nikola Kalinic dan Giancomo Bonaventura mencetak gol, dan Franck Kessie juga bermain baik," ujar Gattuso setelah pertandingan.

Kini pria asal Italia itu berpeluang untuk membuktikan diri bersama AC Milan. Saat ini, performa tuan rumah terbilang tak konsisten. Dalam lima pertandingan terakhir, Rijeka meraup dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

1 dari 3 halaman

Maksimalkan Kekuatan

Kekalahan itu justru diraih Rijeka pada 3 Desember 2017 di kompetisi domestik. Menjamu Hajduk Split, armada Matjaz Kek itu menyerah dengan skor 1-2.

Pemain AC Milan, Patrick Cutrone berebut bola dengan pemain HNK Rijeka, Rijga Dario Zuparic dalam laga Grup D Liga Europa di San Siro, Kamis (28/9). Bertindak sebagai tuan rumah, Rossoneri –julukan Milan– sukses meraih kemenangan 3-2. (AP/Luca Bruno)

Mantan gelandang andal AC Milan itu siap memaksimalkan kekuatan pasukannya. "Kami butuh semua pemain sekarang, bahkan mereka yang tidak main. Kami harus lebih baik. Saat latihan, saya lihat wajah-wajah marah dari pemain, dan itu masih menyala," ujarnya. 

Selain itu, AC Milan dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera atau terkena sanksi. Berbeda dengan lawan yang harus tampil tanpa Josip Misic yang absen karena akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan diisi pemain asal Ghana, Maxwell Acosty.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Rijeka (5-4-1): Andrej Prskalo; Marko Vesovic, Roberto Puncec, Dario Zuparic, Leonard Zhuta, Mate Males; Zoran Kvric, Maxwell Acosty, Filip Bradaric, Alexander Gorgon; M. Gavranović

Pelatih: Matjaz Kek (Slovenia)

AC Milan (3-5-2): Gianluigi Donnaruma; Cristian Zapata, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli; Ricardo Rodriguez, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, Riccardo Montolivo, Suso; Andre Silva, Nikola Kalinic

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Head to head:

Milan 3-2 Rijeka (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Rijeka:

4/11/17 Gorica 0-3 Rijeka (Piala Kroasia)

19/11/17 Rijeka 0-0 Inter Zapresic (Liga Kroasia)

24/11/17 AEK Athens 2-2 Rijeka (Liga Europa)

27/11/17 Cibalia 1-2 Rijeka (Liga Kroasia)

03/12/17 Rijeka 1-2 Hajduk Split (Liga Kroasia)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

06/11/17 Sassuolo 0-2 Milan (Serie A)

19/11/17 Napoli 2-1 Milan (Serie A)

24/11/17 Milan 5-1 FK Austria Vienne (Liga Europa)

26/11/17 Milan 0-0 Torino (Serie A)

03/12/17 Benevento 2-2 Milan (Serie A)

Prediksi Bola.com:

Rijeka vs AC Milan: 40-60

Sumber: Berbagai sumber

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus