Sukses

Liverpool Menang 7-0, Klopp: Bukan Pertandingan Mudah

Liverpool memastikan diri lolos ke perdelapan final Liga Champions setelah meraih kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahagia dengan pesta gol timnya ke gawang Spartak Moscow. Namun demikian, menurut Klopp, laga itu tidak berjalan mudah bagi The Reds.

Liverpool memastikan diri lolos ke perdelapan final setelah meraih kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow matchday terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB.

Tuan rumah langsung unggul 3-0 di babak pertama. Philippe Coutinho mencetak dua gol di menit keempat dan 15, ditambah satu gol Roberto Firmino di menit ke 19.

Di babak kedua, empat gol tambahan didapat Liverpool. Empat gol itu dicetak Sadio Mane pada menit ke-47 dan 76, Coutinho (50'), serta Mohamed Salah (86').

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

Pemain Liverpool, Sadio Mane bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Spartak Moscow pada matchday terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12). (AP/Rui Vieira)

"Tidak, ini tidak mudah. Dengan asisten saya, saya duduk di luar saat kedudukan 6-0 dan kami saling memandang dan berpikir, 'Wow, bagaimana itu bisa terjadi?'" kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak melihat banyak tim kalah 0-7, tapi bahkan saat tertinggal tiga, empat atau lima gol, Spartak masih bermain sepak bola. Mereka masih memiliki momen mereka, mereka masih memiliki situasi untuk mencetak gol."

"Kami harus bermain persis dengan level yang kami mainkan malam ini untuk mengalahkan mereka dan karena perkembangan permainan, ini adalah hasil yang bagus," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Hasil positif itu membuat Liverpool mendulang 12 poin dan mengklaim peringkat pertama di klasemen akhir Grup E. Mereka ditemani Sevilla yang menghuni urutan kedua dengan delapan angka.

Adapun Spartak Moscow terdepak ke Liga Europa karena mendulang enam poin di urutan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp