Sukses

Fokus Lawan MU, Guardiola Ogah Pikirkan 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku fokus menghadapi Manchester United (MU), akhir pekan ini. Pria asal Spanyol itu tak mau memikirkan calon lawan timnya di babak 16 besar Liga Champions.

City takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Meski kalah, The Citizens tetap lolos ke perdelapan final Liga Champions sebagai juara grup.

Dalam laga itu, Shakhtar unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Bernard pada menit ke-26 dan Ismaily pada menit ke-32. City mencoba membalas pada paruh kedua, tapi baru bisa mencetak gol di injury time, dan itu pun lewat tendangan penalti yang dilesakkan oleh Sergio Aguero.

Undian 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada Senin (11/12/2017). Calon lawan City adalah Basel, Bayern Munchen, Juventus, Sevilla, Porto dan Real Madrid. Namun, Guardiola enggan memikirkan hal itu.

 

1 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Pemain Manchester City, Bernardo Silva mengendalikan bola dengan kawalan pemain Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12) (AP / Efrem Lukatsky)

"Dalam situasi ini, selalu terjadi spekulasi tentang calon lawan di babak 16 besar. Pada hari Senin, undian akan dilakukan, tapi tergantung pada tim-tim lain bagaimana performa mereka saat pertandingan," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin Anda bagus hari ini dan bencana bisa terjadi di bulan Februari, atau sebaliknya. Anda tidak pernah tahu. Sekarang kami akan beristirahat dan kami akan kembali besok dan bersiap menghadapi pertandingan melawan MU," Guardiola menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana

Kekalahan dari Shakhtar sendiri merupakan kekalahan pertama City dalam 29 laga kompetitif terakhir yang mereka jalani. Sebelum ini, Gabriel Jesus dan kawan-kawan terakhir kali kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA musim lalu pada bulan April.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
MU Masuk Grup Mudah Liga Champions, Ini Komentar Mourinho