Sukses

Klopp Tidak Takut Bertemu Real Madrid

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tidak takut menghadapi siapa pun di babak 16 besar Liga Champions, termasuk juara bertahan Real Madrid.

Liverpool memastikan diri lolos ke perdelapan final setelah meraih kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow matchday terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung unggul 3-0 di babak pertama. Philippe Coutinho mencetak dua gol di menit keempat dan 15, ditambah satu gol Roberto Firmino di menit ke 19.

Di babak kedua, empat gol tambahan didapat Liverpool. Empat gol itu dicetak Sadio Mane pada menit ke-47 dan 76, Coutinho (50'), serta Mohamed Salah (86').

Di babak 16 besar Liga Champions calon lawan Liverpool adalah Basel, Bayern Munchen, Juventus, Shakhtar, Porto dan Real Madrid.

"Saya tidak keberatan siapa pun lawan yang kami dapatkan. Biasanya saya selalu mendapatkan Real Madrid, jadi kita lihat saja. Kami tidak memiliki lawan yang disukai. Tapi, sangat menyenangkan kembali ke babak knockout setelah sekian lama. Saya menyukai berita semacam ini," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

 

 

1 dari 3 halaman

Nyaris Sempurna

Pemain Liverpool, Sadio Mane bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Spartak Moscow pada matchday terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12). (AP/Rui Vieira)

"Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa (kemenangan 7-0) akan terjadi seperti malam ini. Ini adalah pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Spartak Moscow adalah tim yang sangat bagus. Saya tahu Anda tidak akan berpikir begitu sekarang, tapi mereka sulit dilawan."

"Kami membuka permainan dengan sempurna dan setelah kami memimpin, kami tidak harus mempertahankannya. Ini adalah malam yang menyenangkan di Anfield, saya tidak perlu mengeluh lagi malam ini, semuanya baik-baik saja," Klopp menambahkan.

2 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Hasil positif membuat Liverpool mendulang 12 poin dan mengklaim peringkat pertama di klasemen akhir Grup E. Mereka ditemani Sevilla yang menghuni urutan kedua dengan delapan angka.

Adapun Spartak Moscow terdepak ke Liga Europa karena mendulang enam poin di urutan ketiga.

Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid
Artikel Selanjutnya
MU Terang-Terangan Bidik Bale, Ini Respons Real Madrid