Sukses

Messi: Argentina Harus Bawa Higuain ke Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi berharap Gonzalo Higuain bisa membela Argentina di Piala Dunia 2018. Ia percaya striker Juventus itu punya kualitas untuk membawa Tim Tango berjaya.

Higuain tampil kurang bagus musim ini. Ia baru mencetak 11 gol dari 21 laga di semua kompetisi.

Itu sebabnya namanya tak dipanggil ke timnas Argentina dalam beberapa laga terakhir. Bahkan sebagian fans Argentina berharap pemain berusia 29 tahun itu tidak dibawa ke Rusia.

"Higuain harus ikut ke Rusia karena dia salah satu pemain kunci. Saya pikir Higuain striker terbaik di dunia saat ini," kata Messi seperti dilansir Calciomercato.

"Higuain selalu menunjukkan kualitasnya setiap pekan di Juventus. Tidak dipanggil ke timnas membuatnya semakin berkembang," katanya menambahkan.

 

1 dari 3 halaman

Performa Higuain

Higuain menjalani debutnya di timnas Argentina pada tahun 2009. Sejauh ini ia telah menyumbangkan 31 gol dari 68 laga.

Sayangnya sepanjang tahun ini ia hanya dipanggil sekali ke timnas. Tepatnya saat Argentina berujicoba melawan Brasil, 9 Juni 2017.

"Saya tahu Higuain menderita tidak dipanggil timnas. Itu sebabnya saya ingin dia masuk skuat tahun depan," ucap Messi.

2 dari 3 halaman

Nasib Mascherano

Di sisi lain Messi berbicara soal masa depan Javier Mascherano. Ia tak menampik rekannya di Barcelona itu akan pergi dalam waktu dekat.

"Dia telah memasuki tahun terakhir kontrak. Jadi saya pahami jika dia ingin pergi dan bermain lebih sering di klub lain," ucap Messi.

Artikel Selanjutnya
Maradona: Icardi Pemain Titipan
Artikel Selanjutnya
Komentar Dembele Main Bareng Messi di Barcelona